Intermezzo

Media Malaysia Nyinyir Lionel Messi Belum Pasti ke Indonesia



NOBARTV NEWS – Media asal Malaysia menyindir batalnya Messi ke Indonesia.

Seperti yang diketahui, pada 19 Juni mendatang, seharusnya skuad Argentina datang ke Indonesia dengan skuad terbaiknya. Ya, tim asal timur tengah itu tiba di Indonesia dalam rangka mengikuti ajang FIFA Matchday Juni 2023. Namun saat ini, punggawa La Albiceleste itu sedang berada di China.

Pada tanggal 15 Juni mendatang atau besok malam, anak asuh Lionel Scaloni tersebut akan memainkan laga FIFA Matchday melawan Timnas Australia di Workers Stadium Beijing China. Di laga tersebut, sang mega bintang Lionel Messi disebut-sebut akan memainkan satu babak saja.

Mirisnya, menurut rumor yang beredar, Messi hanya akan tampil di satu babak itu saja. Setelah pertandingan usai dan skuad Argentina mempersiapkan dirinya untuk terbang ke Indonesia, Messi malah akan kembali ke kampung halamannya. Tidak dijelaskan alasan utama mengapa Messi akan kembali. Namun jurnalis ESPN Argentina Leo Paradizo menyebut Messi merasa tak nyaman selama berada di negeri tirai bambu China.

Hal itu disebabkan karena fanatiknya suporter di sana – yang mengerubungi mereka sejak di bandara – sampai tempat penginapan.

Berbeda lagi dengan media asing Vermouth Deportivo. Dalam keterangannya, Vermouth Deportivo mengatakan kalau Messi butuh liburan. Oleh sebab itu, pemain baru Inter Miami itu memutuskan untuk pulang kampung lebih awal.

Terlepas dari mana rumor yang benar dan tidak, kembalinya La Pulga ke kampung halamannya lebih dulu ini jelas membuat suporter kecewa. Pasalnya, tiket yang diburu mati-matian tersebut tak lepas dari pengaruh besar Lionel Messi. Akan tetapi, jika yang bersangkutan malah tidak ikut serta, lantas apa tujuan utama para suporter melakukan hal itu?

Sejak rumor tersebut menyeruak, netizen tak henti-hentinya merasa kecewa lalu menumpahkan rasa kekecewaannya tersebut di media sosial. Bahkan, tak sedikit yang mengeluh hal tersebut di akun media sosial instagram Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Erick Thohir sendiri sudah mengeluarkan statement-nya atas rumor itu.

Dan ternyata, sama seperti rencana kedatangannya – berita terkait batalnya kedatangan Messi juga menjadi konsumsi media tetangga seperti Malaysia. Adalah Makan Bola, media asal Malaysia itu menyindir batalnya Messi ke Indonesia.

“Kabar ini akan memberikan suatu pukulan telak bagi pencinta bola sepak Indonesia karena rata-rata ingin melihat aksi Messi di tempat mereka,” tulis Makan Bola.

“Baru-baru ini, tiket pertandingan melawan Argentina telah habis dalam masa dua menit saja, ini menunjukkan sambutan yang luar biasa dari suporter Indonesia,” pungkas media jiran tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment