Timnas Indonesia

Penuh Perhitungan, Rekan Setim Ungkap Penyebab Baggott Batal Dipinjamkan Ipswich Town



NOBARTV NEWS – Rekan setim Elkan Baggott mengungkapkan alasan mengapa bek tengah itu batal dipinjamkan ke klub lain.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Baggott hampir saja dipinjamkan lagi oleh Ipswich Town. Bahkan, di beberapa media setempat, bek jangkung kelahiran Bangkok Thailand itu disebut tak masuk dalam rencana sang pelatih Kieran McKenna.

Namun hingga penutupan , Baggott tetap berada di klub berjuluk The Tractor Boys itu. Padahal, jika diperhatikan, Baggott sebetulnya tampil cukup baik ketika bersama Ipswich di ajang pra-musim. Namun karena dirinya dianggap belum bisa bersaing dengan bek-bek lainnya, Kieran McKenna pun berharap sang pemain untuk dipinjamkan lagi.

Musim lalu, Baggott dipinjamkan ke dua klub berbeda. Pertama adalah Gillingham FC dan kedua Cheltenham Town.

Di Gillingham, Baggott tampil cukup memuaskan. Meskipun berposisi sebagai seorang bek, Baggott cukup sering membuat gol bersama The Gills (julukan Gillingham) di berbagai ajang. Sayangnya, di paruh musim kedua – ketika ia kembali dipinjamkan ke Cheltenham Town, hal-hal yang didapatkannya di Gillingham tak ia jumpai lagi. Baggott jarang diturunkan hingga akhirnya sang pemain kembali ke Ipswich Town.

Baca Juga:  Pelatih Irak Jelang Duel dengan Indonesia: Perfoma Mereka Tidak Kebetulan

Sayangnya, seperti yang disebutkan tadi, Kieran McKenna ingin meminjamkannya. Walau demikian, rencana tersebut akhirnya batal karena hingga penutupan bursa transfer, sang pemain tetap berada di klub kasta kedua itu.

Dan di musim ini, dalam seluruh pertandingan yang diikuti Ipswich di ajang EFL Championship, Baggott tak pernah dimainkan. Namun menariknya, di ajang , Baggott merupakan pemain pilihan di lini belakang. Kemarin, Baggott dkk menyingkirkan tim EPL (English Premier League) Wolverhampton Wanderers dari ajang tersebut. Baggott di laga tersebut bermain penuh sepanjang pertandingan.

Dan baru-baru ini, pemain Ipswich Luke Woolfenden mengungkapkan alasan manajemen batal meminjamkan Baggott. Katanya, pihak Ipswich tidak mau sembarangan untuk melepas sang pemain. Mereka ingin Baggott mendapatkan tim yang mempunyai pelatih yang masuk dalam standarnya. Singkatnya, pihak klub ingin Baggott semakin berkembang di kemudian hari. Jika dirinya dipinjamkan – namun ujung-ujungnya tak berkembang, mereka lebih memilih untuk menahannya.

Baca Juga:  Skuad Garuda Hadapi Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

“Bos mungkin lebih tertarik memiliki pemain seperti Elks (Elkan) Baggott dan Humps (Cameron Humphreys) di sini,” ujar Luke Woolfenden.

“Karena mungkin mereka tidak akan mendapatkan standar pelatih yang sama jika mereka dipinjamkan,” katanya menambahkan.

“Jelas mereka bisa bermain, tetapi terkadang mereka bisa memainkan permainan yang ternyata tidak sesuai dengan yang diinginkannya,” pungkas sang pemain.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments