Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Marselino Batal Tampil, Jordi Amat cs Ditahan Imbang Kedah FA 3-3



NOBARTV NEWS – Pada akhir pekan kemarin, beberapa pemain abroad bermain bersama klubnya masing-masing. Namun tak semuanya mendapatkan kepercayaan untuk turun di laga tersebut.

Berikut raport terbaru pemain abroad Timnas Indonesia:

1. Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons)

Asnawi tak dibawa ketika Jeonnam bertandang ke markas Anyang FC dalam pertandingan ke-26-nya di ajang K League 2 musim 2023-2024. Tanpa kehadiran bek sayap itu, Jeonnam dipermalukan dengan skor akhir 3-1.

Diketahui, Asnawi tak dibawa karena ia tengah dalam kondisi tidak fit.

2. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Sama seperti Asnawi, klub Pratama Arhan yakni Tokyo Verdy juga mengalami kekalahan ketika menjamu Fagiano Okayama dalam lanjutan J2 League Sabtu (26/8) kemarin. Di laga itu, Arhan tidak masuk dalam starting line up maupun pemain cadangan Verdy. Tanpa eks pemain PSIS Semarang itu, Verdy dikalahkan dengan skor akhir 2-3.

3. KMSK Deinze (Marselino Ferdinan)

Meski sudah pulih dari cedera, Marselino Ferdinan tidak turun di laga melawan Lommel dalam ajang Challenger Pro League. Ia hanya duduk di bangku cadangan ketika Deinze dikalahkan oleh sang lawan 1-0.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

4. Sandy Walsh (KV Mechelen)

Sandy Walsh diturunkan sebagai starter ketika Mechelen bertandang ke markas Westerlo di ajang Liga Pro Belgia. Meski tak bermain penuh di laga tersebut, Sandy tetap berperan dalam kemenangan timnya 2-3 di laga tandang tersebut.

5. Ivar Jenner (FC Utrecht)

Ivar Jenner kembali dibawa ke skuad utama FC Utrecht yang bermain di ajang Eredivisie. Sayangnya, ia tak bermain sama sekali ketika Utrecht dipermalukan tuan rumah PEC Zwolle 1-0.

6. Rafael Struick (ADO Den Haag)

ADO Den Haag meraih hasil positif ketika bertandang ke markas Den Bosch. Di laga itu, skuad Den Haag meraih kemenangan dengan skor akhir 1-2. Di laga ini, winger milik Timnas Indonesia Rafael Struick tak dimainkan sama sekali.

7. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Bertindak sebagai kapten, Jordi Amat memimpin JDT ketika bertandang ke markas Kedah FA. Di laga tersebut, Kedah sukses menahan klub berjuluk The Southern Tigers itu dengan skor imbang 3-3. Hasil imbang tersebut merupakan yang pertama diraih oleh JDT di ajang musim ini.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

8. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Dimainkan sebagai pemain utama, Saddil Ramdani sukses membawa Sabah membungkam Negeri Sembilan FC 3-1. Salah satu gol yang bersarang ke gawang Negeri Sembilan merupakan assist dari winger Timnas Indonesia itu.

9. Shayne Pattynama (Viking FK)

Dijadwalkan, Viking FK akan menjamu Valarenga di ajang pada Minggu 3 September mendatang.

10. Elkan Baggott (Ipswich Town)

Di ajang EFL Championship musim 2023-2024 ini, bek tengah Timnas Indonesia Elkan Baggott tak kunjung dimainkan oleh sang pelatih Kieran McKenna. Kemarin, Baggott absen ketika Ipswich dibungkam Leeds United 3-4 di kandang sendiri.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid