Timnas Indonesia

Konflik Internal antar Pemain Bikin Justin Hubner Berpeluang Debut di EPL



NOBARTV NEWS – Bek tengah Justin Hubner berpeluang untuk melakukan debutnya di Liga Premier Inggris dalam waktu dekat ini.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, bek muda Wolverhampton Wanderers Justin Hubner dibawa ke markas Arsenal di Emirates Stadium dalam ajang English Premier League. Pada laga tersebut, anak asuh Garry O'Neill kalah dengan skor akhir 2-1. Justin Hubner yang dibawa tak dimainkan kendati namanya masuk dalam daftar pemain cadangan.

Beberapa saat sesudahnya, Justin diturunkan bersama tim muda Wolverhampton di ajang Liga Premier Inggris 2 melawan Leicester City U-21. Di laga ini, Justin bertindak sebagai kapten tim dan sukses membuat satu dari tiga gol yang bersarang ke gawang sang lawan.

Setelah dua momentun berharga itu, Justin terbang ke Indonesia untuk melakukan sumpah WNI. Kini, pemain kelahiran Den Bosch itu sudah resmi menjadi WNI sekaligus berstatus sebagai punggawa Timnas Indonesia.

Menariknya, walaupun di laga kontra Arsenal saat itu Justin Hubner gagal debut (di EPL), namun sepertinya hal itu akan segera ia lakukan di waktu dekat ini. Hal ini didasari atas konflik internal yang sedang melanda tim berjuluk The Wolves itu.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Ya, beberapa waktu lalu, dalam sebuah sesi latihan tim, terjadi sedikit perkelahian yang melibatkan dua pemain Wolves. Bek senior Wolves Jonny Otto mengikut rekan setimnya di sesi latihan tersebut. Tak cuma itu saja, Jonny juga membuat keributan dan mengamuk. Berdasarkan laporan yang didapatkan oleh media setempat Athletic, sang pemain melakukan keributan itu lantaran ditantang oleh rekannya sendiri Chirewa.

Konflik Internal antar Pemain Bikin Justin Hubner Berpeluang Debut di EPL
Jonny Otto dalam sesi latihan Wolverhampton Wanderers FC

“Jonny diketahui merasa terganggu dengan tantangan dari Chirewa saat latihan seminggu sebelum pertandingan melawan Arsenal. Bereaksi dengan marah kepada mantan penyerang Ipswich Town tersebut,” tulis laporan Athletic.

“Ia mengarahkan sikutnya ke arah Chirewa meskipun tidak terjadi kontak. Pemain berusia 20 tahun ini tidak mengalami cedera akibat pertengkaran tersebut dan tetap berada di lapangan dan menyelesaikan sesi latihan,” lanjut media tersebut.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Tidak cuma melakukan keributan dengan rekan setimnya saja, Jonny Otto juga kedapatan meludah kepada salah seorang staf. Akibatnya, Jonny Otto kini diskors selama satu bulan hingga Januari 2024.

“Para pemain lain kemudian dibuat terpana ketika seorang anggota staf pelatih memasuki lapangan latihan untuk meredakan situasi. Namun kemudian diludahi oleh Jonny, yang kemudian diperintahkan untuk meninggalkan lapangan dan kembali ke dalam gedung di tempat latihan,” tutup Athletic.

Dengan demikian, maka peluang Justin Hubner untuk segera debut di Liga Premier Inggris semakin terlihat. Dengan ketiadaan Jonny Otto, maka secara otomatis Justin Hubner yang berstatus sebagai punggawa U-21 akan dibawa ke laga-laga penting Wolverhampton Wanderers. Di bulan Desember ini, Wolverhampton Wanderers dijadwalkan melakoni empat pertandingan yakni melawan West Ham United, Chelsea, Brentford, dan Everton. Dengan absennya Otto hingga Januari bulan depan, semoga Justin Hubner mendapatkan kesempatan untuk debut sebagai pemain Timnas Indonesia pertama yang bermain di Liga Premier Inggris.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid