Bursa Transfer

Mengenal Enzo Fernandez, Pemain Muda Argentina Incaran Real Madrid, Man City dan Man United



Mengenal Enzo Fernandez, Pemain Muda Argentina Incaran Real Madrid, Man City dan Man United
Mengenal Enzo Fernandez, Pemain Muda Argentina Incaran Real Madrid, Man City dan Man United

NOBARTV NEWS – Sosok pemain muda potensial berkebangsaan Argentina, Enzo Fernandez kabarnya tengah dilirik tiga klub besar asal Eropa, Real Madrid, Manchester City, hingga Manchester United (MU).

Bukan tanpa alasan, Enzo Fernandez memang punya kualitas dan skill yang mumpuni untuk bersaing di kancah sepakbola Eropa, sehingga tidak heran jika dirinya saat ini dilirik Real Madrid, Manchester City, dan Manchester United meskipun usianya masih terbilang cukup muda.

Diketahui bahwa saat ini Enzo Fernandez masih berusia 21 tahun dan membela salah satu klub besar di divisi pertama , River Plate. Enzo Fernandez sendiri menjadi bagian di tim River Plate mulai tahun 2021 setelah menjajaki karir di River Plate II.

Enzo Fernandez tampil cukup mengesangkan dan impresif bersama River Plate musim ini, pemain muda yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut mampu mencetak 8 gol dan mencatat 4 assist di 18 penampilannya di semua kompetisi.

Meskipun dikabarkan tengah dilirik oleh Real Madrid, Manchester United, hingga Manchester City, Enzo Fernandez mengakut tidak ambil pusing.

Dilansir dari laman Sportsmole, Enzo Fernandez justru tampak tidak mempedulikan masa depannya, tetap rendah hati dan hanya ingin fokus untuk mengembangkan kemampuannya sebagai pemain sepakbola profesional.

Rumor Masa Depan Enzo Fernandez

Manchester United

Dikutip dari Sportsmole, pelatih baru Manchester United, Eric ten Hag percaya bahwa sosok Enzo Fernandez merupakan pemain muda potensial yang cocok sebagai salah satu pemain di Manchester United.

Manchester United sendiri dikabarkan akan merombak total skuadnya untuk musim depan, di bawah kepemimpinan pelatih berkebangsaan Belanda, Eric ten Hag.

Eric ten Hag sendiri dipercaya bakal mendatangkan wajah baru di Manchester United musim depan, Eric ten Hag yang sukses di Belanda bersam Ajax diharapkan bisa mengangkat performa Manchester United yang gagal total di musim ini.

Beberapa pemain bintang juga dikabarkan tengah dalam incaran Manchester United, seperti Frenkie de Jong, Darwin Nunez, hingga Sven Botman, hingga yang terbaru adalah Enzo Fernandez.

Manchester City

Selain Manchester United, Manchester City juga dikabarkan tertarik untuk memboyong Enzo Fernandez. Manchester City memang tengah mengincar pemain tengah untuk mengisi kekosongan yang akan ditinggal oleh Fernandinho musim depan.

Selain Fernandinho, pemain tengah lain Manchester City, Ilkay Gundogan juga dikabarkan bakal meninggalkan Etihad Stadium di akhir musim ini. Oleh karena itu, kedatangan pemain tengah baru sangat penting bagi Manchester City.

Rumor ketertarikan Manchester City pada Enzo Fernandez juga diperkuat karena Manchester City sebelumnya telah mengontrak teman setim Enzo Fernandez di River Plate, Julian Alvarez.

Julian Avarez sendiri telah meneken kontrak dengan Manchester City, dan diprediksi teman Enzo Fernandez tersebut akan mengisi posisi depan di Manchester City nanti.

Real Madrid

Selain dua tim dari Manchester, Real Madrid juga dikabarkan memiliki ketertarikan untuk memboyong Enzo Fernandez.

Meskipun saat ini Real Madrid punya banyak pemain tengah berkualitas, mereka dikabarkan juga tengah mengincar Enzo Fernandez yang masih punya ikatan kotrak dengan River Plate hingga Juni 2025 nanti.

Profil Enzo Fernandez

Enzo Fernandez merupakan pemain muda berkebangsaan Argentina, Enzo Fernadez lahir di San Martin, Argentina pada 17 Januari 2001 dan saat ini berusia 21 tahun.

Enzo Fernandez belum pernah mencoba liga di luar Argentina, saat ini pemain muda berbakat tersebut membela River Plate.

Pemain dengan posisi gelandang tengah tersebut mengawali karir di River Plate, dan sempat dipinjamkan ke Defensa pada periode rahun 2020-2021.

Enzo Fernandez merupakan pemain yang cukup ideal di posisi gelandang bertahan, dengan postur tubuh setinggi 1,80 m dan keahlian kaki kanan, Enzo Fernandez tampak sangat lihai menguasai bola di lini tengah lapangan.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.