Timnas Indonesia

PSSI Pastikan Tak Ada Pihak Ketiga untuk Datangkan Lionel Messi dkk

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – PSSI memastikan undangan kepada AFA (Federasi Sepak Bola Argentina) untuk mempertemukan dan Argentina tidak menggunakan pihak ketiga. Pembahasan terkait laga FIFA Matchday tersebut murni antar federasi.

Seperti yang diketahui, pada FIFA Matchday Juni mendatang, PSSI mengaku sudah mengirimkan surat undangan kepada AFA. Surat tersebut berisikan permintaan untuk melakukan sebuah (FIFA Matchday) pada bulan Juni mendatang. Namun kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, sejauh ini AFA belum memberikan penjelasan apakah mereka akan menerima tawaran tersebut atau tidak.

Namun lucunya, salah satu jurnalis asal Argentina Gaston Edul menyebut pada Juni mendatang, Lionel Messi dkk akan terbang ke Asia. Dijadwalkan, mereka akan bermain dengan dua tim asal Asia yaitu Timnas Argentina dan Timnas Indonesia. Laga melawan Timnas Indonesia sendiri, kata Edul, akan dimainkan pada tanggal 19 Juni 2023.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Akan tetapi, pada kenyataannya, AFA tak sekalipun pernah membuat pengumuman tersebut. Termasuk dengan PSSI sendiri. Arya Sinulingga selaku Exco PSSI belum bisa memastikan apakah skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Argentina di FIFA Matchday mendatang. Dan saat ini, berkembang rumor bahwa kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia menggunakan pihak ketiga. Jadi bukan PSSI langsung yang melakukan komunikasi dengan pihak AFA.

Akan tetapi, dalam sesi konferensi persnya, Arya Sinulingga membantah. Ia lantas menjelaskan tahapan-tahapan yang sering dilakukan PSSI untuk mengundang sebuah tim untuk datang ke Indonesia.

“Saya perlu informasikan mengenai tahapan-tahapan kerjasama yang dilakukan oleh PSSI untuk melakukan pertandingan seperti FIFA Matchday,” terang Arya Sinulingga.

“Setelah kemarin Pak Erick Thohir kut dalam kongres FIFA di Rwanda, di sana beliau banyak berhubungan dengan federasi dari berbagai negara,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Dalam komunikasi itu termasuk halnya kerjasama untuk pertandingan FIFA Matchday, lalu pembicaraan dilakukan dan banyak tanggapan positif dan usaha kerjasama yang dilakukan antar federasi.”

Arya menegaskan kalau PSSI belum menggunakan agen untuk melakukan pendekatan. Murni komunikasi antar federasi saja.

“Jadi sekarang ini pertandingan ke depan ami belum ada memakai atau pun memanfaatkan agen-agen untuk melakukan pendekatan FIFA Matchday,” katanya lagi.

“Semua dilakukan kerjasama antar federasi. Jadi tidak ada yang kami pakai agen-agen dalam penyelenggaraan FIFA Matchday,” ujarnya memungkasi.

Untuk laga melawan Timnas Argentina, hal tersebut memang masih sebatas rumor saja. Akan tetapi, untuk laga melawan Timnas Palestina di periode FIFA Matchday yang sama, skuad asuhan Shin Tae-yong sudah dipastikan akan melawan tim asal timur tengah itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment