Timnas Indonesia

Klub Kroasia HNK Rijeka Pecat Pemain Asal Indonesia, Brylian Aldama



Klub Kroasia HNK Rijeka Pecat Pemain Asal Indonesia, Brylian Aldama
Brylian Aldama bersama David Luiz dan Eden Hazard

NOBARTV NEWS – Kabar kurang baik datang dari Kroasia. Gelandang muda asal Indonesia, Brylian Aldama diputus kontrak oleh klubnya, HNK Rijeka.

Pemain yang sempat menimba ilmu di Chelsea Soccer School itu harus mengakhiri petualangan lebih awal di Kroasia. Rekan setimnya yang juga berasal dari Indonesia, David Maulana bernasib lebih baik. Dirinya tetap dipertahankan oleh pihak klub HNK Rijeka.

Menurut kabar yang beredar, HNK Rijeka mencoret nama Brylian Aldama disebabkan sang pemain yang sering mengalami cidera. Sehingga, ia sering tidak muncul dalam sesi latihan klub. Brylian mengalami cidera pada beberapa bulan terakhir ini. Saat ini, ia masih dalam tahap pemulihan cideranya.

Mirwan Suwarso, salah satu pengurus Garuda Select membenarkan kabar pemecatan terhadap alumni Timnas U-19 tersebut.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Kalau untuk masalah dilepas oleh Rijeka itu benar adanya. Laporan yang saya terima seperti itu,” jawab Mirwan.

“Alasannya tidak bisa mengikuti tuntutan klub, sering absen juga latihan. Tapi ini mungkin karena cedera yang dialami oleh Brylian. Tapi meski cedera dia tidak menunjukan perkembangan yang diinginkan oleh klub. Jadi ini mungkin menjadi keputusan terbaik,” ujarnya menambahkan.

HNK Rijeka resmi mendatangkan Brylian Aldama pada April tahun lalu. Belum mencapai satu tahun, ia dipecat karena tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Harapan besar dari HNK Rijeka kepadanya tidak mampu dibuktikan oleh pemain kelahiran Surabaya 19 tahun silam ini.

Brylian Aldama sempat dipinjamkan pihak klub agar mendapatkan jam terbang yang cukup. Saat itu, HNK Rijeka meminjamkannya ke salah satu klub Kroasia, Pomorac 1921. Sekembalinya dari masa peminjaman, ia justru mendapatkan berita tidak baik dengan kabar pemecatan tersebut.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dikabarkan, dengan diputusnya kontrak tersebut, Brylian Aldama akan pulang dan bermain di klub Indonesia.

Adapun HNK Rijeka saat ini berada di posisi ke-empat klasemen sementara Liga Kroasia. Mereka berhasil mengumpulkan 43 poin dari 13 kemenangan, 4 seri, dan 6 kali mengalami kekalahan. Mereka terpaut 6 poin dari pemuncak klasemen, Dinamo Zagreb.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid