Timnas Indonesia

STY Puji Rumput Stadion GBT: Sangat Sempurna!



NOBARTV NEWS akan memainkan laga perdana FIFA Matchday Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Di stadion tersebut, skuad Garuda akan menjamu tim asal timur tengah Palestina. Pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong memuji kualitas stadion bertaraf internasional tersebut.

Seperti yang diketahui, pada bulan Juni ini, skuad Timnas Indonesia akan memainkan dua laga bertajuk FIFA Matchday. Pertama, seperti yang disebutkan di awal tadi, mereka akan menjamu Timnas Palestina di Stadion GBT. Laga tersebut rencananya akan dimainkan pada tanggal 14 Juni atau beberapa hari lagi. Sejauh ini, kedua tim baik Indonesia dan skuad Palestina sudah berada di Surabaya untuk mempersiapkan laga penting tersebut.

Selain menjamu Palestina, beberapa hari sesudahnya – yakni pada tanggal 19 Juni, Marc Anthony Klok dkk akan menjamu tim kuat Argentina. Laga melawan juara dunia itu akan disajikan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Menariknya, beberapa bulan sebelumnya, Shin Tae-yong pernah menukangi Timnas Indonesia kelompok umur di stadion GBT tersebut. Banyak hal yang berubah dari terakhir kali Shin dan anak asuhnya memainkan laga di sana. Kala itu, di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, skuad Garuda muda pimpinan Shin Tae-yong menjamu seluruh kontestan grup F di GBT. Tim-tim yang dijamu tersebut adalah Timnas Timor-Leste, Timnas Vietnam, dan Timnas Hongkong.

Sepanjang pertandingan di fase grup tersebut, Shin Tae-yong membawa kenangan manis dengan menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Diharapkan, stadion tersebut kembali menjadi sejarah bagi skuad Garuda dengan mampu menumbangkan Timnas Palestina.

Kata Shin, stadion GBT – khususnya rumputnya kini sangat sempurna. Hal tersebut wajar saja, meningat stadion ini pada awalnya dipersiapkan sebagai salah satu venue untuk even 2023. Oleh sebab itu, PSSI dan Pemerintah RI melakukan renovasi besar-besaran terhadap stadion yang terletak di Provinsi Jawa Timur itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Untuk lapangan memang lebih rapi dari tahun kemarin dan apalagi rumputnya lebih baik dari tahun kemarin, sangat sempurna,” kata Shin Tae-yong.

Selain Stadion GBT yang turut mendapatkan renovasi besar-besaran, PSSI dan Pemerintah RI juga sudah melakukan renovasi terhadap Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Untuk sekadar diketahui, dari 45 ribu kapasitas stadion GBT, Asprov PSSI Jawa Timur menjual sebanyak 40 ribu tiket untuk laga melawan Timnas Palestina. Menariknya, seluruh tiket untuk laga tersebut sudah habis terpesan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments