Timnas Indonesia

Jelang Duel Indonesia Versus La Albiceleste, Erick Thohir Minta Suporter Tak Bawa Atribut Tim Tamu



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta suporter yang hadir di Stadion GBK malam nanti untuk membawa atribut merah putih.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari ini, skuad Garuda akan melawan Timnas Argentina dalam ajang bertajuk FIFA Matchday. Laga ini merupakan laga lanjutan dari FIFA Matchday periode bulan ini.

Sebelumnya, bertemu dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Di laga itu, anak asuh Shin Tae-yong dan Makram Daboub itu bermain sama kuat 0-0. Padahal, banyak sekali peluang yang didapatkan oleh Marc Anthony Klok dkk. Sayangnya, tak satupun gol berhasil bersarang ke gawang sang lawan.

Sementara itu, di kubu sang lawan yakni Timnas Argentina, skuad berjuluk La Albiceleste itu sudah menghadapi Timnas Australia sebelum jumpa Indonesia. Laga melawan Australia tersaji di Workers Stadium Beijing China. Berbeda dengan Indonesia, anak asuh Lionel Scaloni itu justru mencatatkan kemenangan. Skor 2-0 menjadi akhir dari pertandingan tersebut. Salah satu gol saat itu dikemas oleh sang mega bintang Lionel Messi.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dan pada hari ini, Timnas Indonesia dan Argentina akan berduel di stadion bersejarah milik Indonesia yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Walaupun tidak diunggulkan untuk meraih kemenangan, namun armada Shin Tae-yong siap memberikan perlawanan. Adapun tim tamu Argentina, skuad asal Amerika Latin itu akan melakukan beberapa rotasi di laga melawan skuad Garuda.

Kemarin, kedua pelatih sudah melakukan sesi konferensi pers-nya. Di kesempatan tersebut, kedua pelatih sama-sama akan melakukan persiapan terbaiknya untuk memenangkan pertandingan. Shin Tae-yong tidak ingin anak asuhnya bermain lemah di hadapan juara dunia. Sementara itu, Lionel Scaloni juga tak mau anak asuhnya dipermalukan atas tim yang jauh di bawahnya.

Dan di sesi konferensi tersebut juga, Ketua Umum PSSI Erick Thohir turut menyampaikan sedikit permintaannya kepada para suporter Timnas Indonesia. Erick meminta kepada para penonton yang hadir di stadion untuk membawa atribut merah putih. Sebab seringkali ketika negara atau klub luar negeri datang ke Indonesia, suporter justru membawa atribut tim tamu. Dalam hal ini, Erick meminta suporter untuk tidak membawa atribut biru putih yang merupakan warna khas dari Timnas Argentina.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Kami minta penonton pakai baju merah putih,” tegas Erick dalam konferensi pers tersebut.

“Jangan pakai (baju) biru putih,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment