Timnas Indonesia

Pertama Kali sebagai Starter, Asnawi Langsung Masuk Tim Terbaik Liga Thailand Minggu Ini



NOBARTV NEWS – Nama Asnawi Mangkualam Bahar masuk dalam daftar pemain terbaik di minggu ini.

Seperti yang diketahui, Asnawi kini resmi membela klub Thailand Port FC. Setelah merantau ke Korea Selatan dengan membela dua klub berbeda yakni Jeonnam Dragons dan Ansan Greeners, eks pemain PSM Makassar itu memutuskan untuk kembali ke Asia Tenggara dengan membela klub Thailand Port.

Sejauh ini, sejak diresmikan sebagai pemain baru Port FC, Asnawi total sudah memainkan empat pertandingan. Di laga debutnya, Asnawi turun di penghujung laga ketika Port menjamu Muangthong United 14 Februari lalu. Lanjut ke pertandingan kedua dan ketiganya, kapten itu masih diberikan kepercayaan untuk turun meskipun hanya sebagai pemain pengganti. Di laga keduanya dengan Port, Asnawi dimainkan selama 29 menit ketika jumpa Prachuap FC (17/02). Sayangnya, di pertandingan ketiganya, Asnawi hanya dapat menit bermain selama satu menit tatkala Port berhadapan dengan Trat FC (24/02).

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Pertama Kali sebagai Starter, Asnawi Langsung Masuk Tim Terbaik Liga Thailand Minggu Ini
Asnawi Mangkualam Bahar di laga debutnya dengan Port FC (sumber: IG @asnawi_bhr)

Dan secara mengejutkan, setelah di tiga pertandingan awalnya hanya bermain sebagai pemain pengganti, pada akhir pekan kemarin – tepatnya pada 2 Maret 2024, Asnawi untuk pertama kalinya dimainkan sebagai starter. Saat itu, Prot bermain melawan Khon Kaen United di Stadion Khon Kaen. Dalam laga debutnya sebagai starter ini, Asnawi bermain sebagai bek kiri selama 86 menit. Laga ini sendiri berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Menariknya, di laga debutnya sebagai starter itu, nama Asnawi langsung masuk ke dalam daftar pemain terbaik di pekan ini. Hal tersebut diketahui dari laman resmi Instagram milik Thai League. Dalam akun instagram-nya, Asnawi masuk ke dalam starting line up terbaik dengan menempati posisi bek kiri dengan skema formasi 3-4-3. Asnawi sendiri adalah tujuh dari 11 pemain terbaik yang berstatus sebagai pemain asing.

Selain dirinya, ada nama Bissoli, J. Baggio, Negueba, A. Cissokho, J. Fellipe, dan Billong. Hanya saja, setelah dilihat secara keseluruhan, ia – Asnawi adalah satu-satunya pemain Port FC dalam daftar tersebut. Hal ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan – sebab di laga debutnya itu, Asnawi tampil sangat baik.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Dilansir dari Investor Trust, “Asnawi bermain 87 menit dengan menghasilkan 63 sentuhan dan menjadi pemain yang paling banyak memotong bola (5 kali) serta yang paling sering menyapu bola (6 kali).”

“Asnawi juga memenangkan tiga dari empat duel bola udara dengan pemain Khon Kaen United, delapan dari 12 duel bola bawah, dan tiga kali sukses masuk pertahanan lawan dari tiga kesempatan alias 100%. Dan, berdasarkan heat map, terlihat jelas pergerakan Asnawi di sisi kiri Thai Port FC yang sangat dominan.”

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *