Timnas Indonesia

Selain Nadeo, 4 Pemain Ini Tampil Cemerlang di Laga Indonesia Vs Yordania



Selain Nadeo, 4 Pemain Ini Tampil Cemerlang di Laga Indonesia Vs Yordania
Saddil Ramdani

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong gagal mempersembahkan kemenangan kedua dalam ajang . Melawan tim kuat sekelas Yordania, skuad Garuda takluk dengan skor tipis 1 – 0.

Meski menelan kekalahan, Shin Tae-Yong mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Andai saja Nadeo Argawinata tidak tampil baik, barangkali gawang Indonesia sudah dibobol lebih dari 1 kali.

Kegemilangan kiper milik Bali United itu patut diacungi jempol. Ia tampil impresif di dua pertandingan awal grup A sejauh ini. Bahkan, di pertandingan akhir melawan Timnas Nepal nanti, besar kemungkin ia akan diturunkan lagi.

Akan tetapi, tidak elok rasanya jika hanya memuji penampilan Nadeo seorang. Sebab, beberapa pemain lainnya layak untuk diganjar penghargaan serupa. Karena sebuah tim akan dikatakan sukses bukan karena satu orang saja. Melainkan banyak orang – pemain, pelatih, dan para staf juga turut berperan dalam sebuah kesuksesan tim.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Lalu, siapa saja pemain yang tampil cemerlang selain Nadeo Argawinata?

1. Rizky Ridho

Bek tengah Persebaya Surabaya ini beberapa kali menghalau serangan lawan. Rizky Ridho kerap melakukan intersep yang membuat bola tidak jadi bergulir ke depan gawang. Bahkan netizen menyebut andaikata Rizky Ridho tidak diturunkan, maka Nadeo akan mendapatkan lebih banyak serangan dari biasanya.

2. Saddil Ramdani

Saddil sempat mendapatkan peluang emas ketika melepas tembakan lewat kaki kirinya. Berada tepat di depan kotak penalti lawan, pemain sayap Timnas Indonesia melepaskan tembakan keras ke arah pojok bawah kanan penjaga gawang.

Sayang, kiper Yordania berhasil menghalaunya. Selain itu, pergerakan Saddil juga beberapa kali membuat pertahanan lawan kocar-kacir.

3. Marc Anthony Klok

Klok tampil amat spartan dalam pertandingan kontra Yordania semalam. Penampilannya di lini tengah Timnas Indonesia membuat ia dipaksa untuk tampil baik ketika bertahan dan menyerang.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Menariknya, mantan pemain PSM Makassar itu tampil dengan sangat baik dalam laga tersebut.

4. Pratama Arhan

Meski dirinya tampil kurang maksimal dalam hal pertahanan, namun ketika dalam posisi menyerang, Arhan telah memberikan penampilan memukaunya. Lemparan ke dalam yang menjadi senjata andalannya membuat skuad Yordania terpaksa menumpukkan pemainnya di depan gawang.

Dua di antaranya (lemparan ke dalam) hampir membuat Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid