Timnas Indonesia

Thomas Doll Ingin Bicara dengan STY usai 5 Pemainnya Dipanggil ke Timnas U-23



NOBARTV.CO.ID Thomas Doll ingin ketemu Shin Tae-yong, Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll ingin melakukan pertemuan dengan Shin Tae-yong. Ungkapan itu disampaikan Doll setelah mengetahui lima pemainnya mendapat panggilan untuk memperkuat U-23.

Sebentar lagi, Shin Tae-yong akan kembali beraksi bersama anak asuhnya. Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, pria asal Korea Selatan itu telah membesut anak asuhnya dalam ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

Untuk ajang tersebut (Kualifikasi Piala Dunia 2026), Shin dan anak asuhnya tampil sebanyak dua kali melawan Timnas Vietnam. Dua laga tersebut masing-masing dimainkan di kandang dan tandang. Dalam laga kandang yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta 21 Maret lalu, skuad Garuda sukses memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Satu gol kala itu dicetak oleh pemain Dewa United Egy Maulana Vikri. Adapun di laga tandang yang digelar di My Dinh Internasional Stadium, lagi-lagi, skuad Garuda menang dengan skor akhir yang cukup meyakinkan. Tak tanggung-tanggung, skuad Timnas Indonesia menang dengan skor telak 0-3 atas anak asuh Philippe Troussier itu. Tiga gol tersebut dihasilkan lewat Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Berkat dua kemenangan tersebut, skuad Garuda kini menempati posisi kedua klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Berikutnya, skuad Garuda akan kembali memainkan dua pertandingan sisa di grup F tersebut dengan bertindak sebagai tuan rumah ketika menjamu Irak dan Filipina.

Dan sebelum dua laga tersebut digelar, seperti yang disebutkan tadi, Shin akan menukangi tim kelompok umur lainnya yakni Timnas Indonesia U-23 dalam even 2024. Dalam ajang sepak bola tersebut, skuad Garuda muda tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar U-23, Australia U-23, dan Yordania U-23.

Thomas Doll Ingin Bicara dengan STY usai 5 Pemainnya Dipanggil ke Timnas U-23
Shin Tae-yong memberikan instruksi dari pinggir lapangan (sumber: IG @shintaeyong7777)

Kabarnya, dari sekarang, PSSI sudah melakukan pemanggilan pemain jelang even tersebut. Persib sudah mengkonfirmasi Beckham Putra sebagai salah satu pemain yang dipanggil. Begitupun dengan Barito Putera yang mengabarkan kalau Bagas Kaffa turut mendapat panggilan. Sementara itu, dari Persija Jakarta, dikabarkan, sebanyak lima punggawa Macan Kemayoran turut diminta untuk bergabung. Sebab sebelum even ini digelar, Shin terlebih dahulu akan membesut mereka dalam pemusatan latihan yang rencananya akan digelar di Uni Emirat Arab.

Sayangnya, khusus dalam pemanggilan lima pemain Persija ini, pelatih Macan Kemayoran Thomas Doll memberikan reaksi yang berbeda. Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengaku ingin bertemu dengan Shin Tae-yong terlebih. Lima pemain itu sendiri adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, dan Rayhan Hannan.

“Saya berharap lima pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23, tidak langsung berangkat setelah Persija menghadapi Bali United,” kata Thomas Doll dalam YouTube Persija Jakarta.

“Mungkin akan ada pembicaraan dengan pelatih Timnas Indonesia U-23. Sebab, mungkin mereka hanya akan absen beberapa hari di latihan Timnas Indonesia U-23,” imbuhnya lagi.

“Setelah itu, mereka bisa berangkat ke Dubai. Sebab, memang tidak ada lagi pemain dan mungkin hanya akan ada empat pemain cadangan ketika kami melawan Persis,” tutup sang pelatih.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *