Timnas Indonesia

Dewa United Siap Bantu Egy Berkarir di Luar Negeri Lagi



NOBARTV NEWS – Klub Liga 1 Dewa United resmi mendapatkan tanda tangan pemain Egy Maulana Vikri. Kata CEO Dewa United Ardian Satya Negara, kedatangan Egy adalah hal yang membanggakan bagi timnya. Namun lebih lanjut, Dewa siap melepas Egy andai ada klub luar negeri yang menginginkan jasanya lagi.

Sebagaimana diketahui, di tengah 2022 kemarin, Egy membuat keputusan yang mengejutkan. Ia dan klubnya ViOn Zlate Moravce resmi mengakhiri kontrak atas kesepakatan bersama. Padahal, Egy dikontrak ViOn belum lama ini. Kebersamaan ViOn dengan sayap Timnas Indonesia itu baru setengah musim.

Namun alasan Egy cukup masuk akal. Ia tidak mendapatkan tempat di skuad inti ViOn. Ia lebih banyak menghangatkan bangku cadangan alih-alih bermain reguler seperti di klub sebelumnya (FK Senica). Selama membela ViOn, Egy baru turun sebanyak 6 kali – itupun hanya beberapa menit saja.

Atas dasar itu, Egy akhirnya meminta klub untuk mengakhiri kerjasama tersebut.

Sebelumnya, Egy juga pernah melakukan hal serupa. Saat itu, Egy tengah membela klub Slovakia lainnya FK Senica. Di klub tersebut, Egy mendapatkan kesempatan turun yang cukup banyak. Namun sayang, klub mengalami masalah finansial sehingga tak mampu membayar gaji pemainnya. Egy termasuk salah satu pemain yang terkena imbasnya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Klub bahkan sampai diturunkan ke divisi yang lebih bawah karena masalah keuangan tersebut. Atas hal itu, Egy pun meminta kontraknya dengan Senica tidak dilanjutkan lagi.

Dan pada hari ini, Egy akhirnya resmi kembali ke tanah air. Ia sudah berpetualang selama kurang lebih lima tahun di Eropa. Pada awal karir sepak bolanya di Eropa, Egy membela klub Polandia Lechia Gdansk. Tiga musim di Lechia, Egy hijrah ke FK Senica.

Per Agustus tahun lalu, Egy membela ViOn Zlate Moravce. Dan di akhir bulan Januari 2023 ini, ia resmi berseragam Dewa United.

CEO Dewa United Ardian Satya Negara mengaku timnya segera melakukan komunikasi yang cukup intens usai Egy dan ViOn Zlate Moravce berpisah. Atas kehadiran sang pemain, ia merasa senang karena Egy berlabel pemain tim nasional dan juga salah satu pemain terbaik yang dimiliki Indonesia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Tentunya kami sangat senang dengan kehadiran Egy di skuad Dewa United FC. Semua tahu bagaimana kualitas Egy yang merupakan salah satu pemain terbaik di Indonesia,” kata Ardian.

“Kami intens berkomunikasi dengan Egy setelah kontraknya di klub Slowakia berakhir. Kami berbicara banyak hal tentang Dewa United FC dan Egy pun menyatakan kesiapannya bergabung dengan tim ini,” tambah CEO Dewa United itu.

Menariknya, Dewa United mengaku ikhlas melepas Egy jika sewaktu-waktu nanti ada klub luar negeri yang tertarik padanya. Klub tidak akan menghalangi – bahkan akan membantu mewujudkan keinginan Egy untuk kembali menginjakkan kaki di klub luar negeri.

“Kami pastikan saat performa Egy bersama Dewa United FC membuat klub luar negeri tertarik, kami tidak akan menghalangi. Bahkan kami akan membantu Egy untuk bisa melanjutkan mimpinya berkarier di luar Indonesia,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments