Timnas Indonesia

Cetak Gol Beruntun, Elkan Baggott Selamatkan Wajah Gillingham FC di Kandang Sendiri



NOBARTV NEWS – Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott lagi-lagi keluar sebagai pahlawan ketika timnya Gillingham FC menjamu Barrow AFC dalam lanjutan League Two tadi malam. Gol tunggal bek jangkung itu membuat Barrow gagal mengamankan poin penuh di markas Gillingham FC.

Di laga sebelumnya, ketika menjamu Stevenage FC, Baggott juga mencetak gol. Gol tersebut menjadi gol pertamanya untuk Gillingham FC sekaligus gol pertamanya di kandang sendiri yakni Stadion Priestfield. Pada laga tersebut, Baggott mencetak lewat sundulan pada menit ke-40. Gol tersebut merupakan gol penyeimbang setelah Baggott dkk sempat tertinggal usai sang tamu mencetak gol lewat Danny Rose.

Adapun di laga semalam, Baggott turun sejak menit pertama. Ia mendapatkan kepercayaan untuk turun sejak menit pertama sebagaimana pertandingan sebelumnya. Pelatih The Gills, Neil Harris memercayakan lini belakang – tepatnya bek tengah diisi oleh Baggott dan Max Ehmer hingga akhir pertandingan.

Meski bermain sebagai tim tamu, Barrow AFC mengejutkan skuad asuhan Neil Harris terlebih dahulu. Pada menit ke-35, gelandang kiri Barrow AFC, Josh Kay mencetak gol usai memanfaatkan umpan cantik dari pemain anyar Barrow Ben Whitfield. Gol Josh Kay ke gawang Gillingham FC merupakan gol keduanya di musim ini dalam ajang League Two atau kasta ke-empat Liga Inggris.

Hingga berakhirnya babak pertama hanya gol Josh Kay yang tercipta.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah melakukan pergantian pemain. Neil Harris menarik striker asal Prancis Mikael Mandron kemudian menggantinya dengan Lewis Walker.

10 menit babak kedua berjalan, tim tamu hampir saja menggandakan keunggulan. Barrow mendapatkan hadiah penalti yang sayangnya, Josh Kay gagal membuatnya menjadi sebuah gol.

Belum bisa menyamakan kedudukan, Neil Harris lagi-lagi melakukan pertandingan. Kali ini Neil Harris melakukan dua pergantian sekaligus. Dom Jefferies dan Alex MacDonald keluar lalu digantikan oleh Stuart O’Keefe dan Jordan Green.

Neil Harris melakukan pergantian keempatnya. Pada menit ke-71, bek sayap The Gills Cheye Alexander keluar dan digantikan oleh Ryan Law.

Empat menit setelah pergantian tersebut, skuad The Gills akhirnya mencetak gol penyeimbang. Will Wright memberikan umpan manis yang diselesaikan dengan sangat baik oleh bek Timnas Indonesia Elkan Baggott. Gol tersebut menjadi gol kedua Baggott secara berturut-turut.

Dan ternyata, gol tersebut menjadi gol terakhir di laga yang berlangsung di stadion milik Gillingham FC itu. Untuk kedua kalinya, Baggott menjadi juru selamat bagi timnya.

Skor 1-1 membuat Elkan Baggott dkk masih tertahan di posisi 19 klasemen sementara League Two dengan raihan 13 poin dari 2 kali menang, 7 imbang, dan 5 kali menelan kekalahan.

Di laga berikutnya, Gillingham FC akan bertandang ke markas Leyton Orient di Matchroom Stadium pada tanggal 26 Oktober 2022.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Cetak Gol Beruntun, Elkan Baggott Selamatkan Wajah Gillingham FC di Kandang Sendiri yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments