Timnas Indonesia

Mengamuk! Thailand Bantai Myanmar 6-0 Jelang Jumpa Indonesia, Sinyal Bahaya buat Marc Klok dkk!



NOBARTV NEWS – Timnas Thailand mengamuk di laga uji coba sebelum berlaga di 2022. Tak tanggung-tanggung, skuad asuhan Mano Polking itu melibas Myanmar enam gol tanpa balas. Hal ini menjadi alarm berbahaya bagi sebelum keduanya berjumpa di partai pamungkas grup A Piala AFF 2022.

Diketahui, Timnas Indonesia dan Thailand berada di grup yang sama. Namun beruntungnya, ketika Timnas Indonesia jumpa dengan Teerasil Dangda dkk, skuad asuhan Shin Tae-yong ini akan bertindak sebagai tuan rumah. Laga tersebut akan dilangsungkan di markas Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam pertemuan terakhirnya, Thailand sukses menang besar. Bukan sekadar menang biasa, namun kemenangan itu membuat Thailand berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF 2020. Saat itu, Timnas Indonesia tumbang lewat skor agregat 6-2 atas tim yang dijuluki Gajah Perang ini.

Dan kini, di saat Timnas Indonesia belum memiliki rencana untuk melakukan laga uji coba, sang juara bertahan justru sudah. Bahkan, mereka menang telak atas tim sesama kontestan Piala AFF 2022. Tak tanggung-tanggung, enam gol digelontorkan oleh Teerasil Dangda dkk. Dan yang lebih mengejutkan lagi, kemenangan itu diraih tanpa kehadiran pemain termahal mereka Chanathip Songkrasin.

Untuk diketahui, Chanathip merupakan gelandang serang yang saat ini bermain di Liga utama Jepang. Di Piala AFF 2020 lalu, ia menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawannya. Bahkan, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen dua tahunan itu.

Adapun di laga semalam, gol-gol kemenangan Thailand dicetak oleh striker gaek mereka Teerasil Dangda. Penyerang milik BG Pathum United itu mengemas dua gol. Selain dirinya, Bordin Phala dan Sarach Yooyen mencetak masing-masing satu gol. Serta dua gol lainnya berasal dari gol bunuh diri pemain Myanmar. Dua pemain Myanmar tersebut adalah Nanda Kyaw dan Nyein Chan.

Dari sini, kita bisa menarik dua kesimpulan penting.

Pertama, kemenangan Thailand atas Myanmar menjadi modal yang amat berharga sebelum mereka tampil di Piala AFF 2022. Sebab sebagaimana yang pernah diutarakan oleh Mano Polking dan juga Teerasil Dangda, skuad Thailand masih bernafsu untuk mempertahankan gelar mereka.

Kedua, kemenangan ini juga menjadi alarm berbahaya bagi Timnas Indonesia. Sebab Thailand menjadi tim terkuat yang akan dihadapi Indonesia di fase grup. Terlebih, pertemuan tersebut akan tersaji di laga pamungkas. Laga melawan Thailand bisa menjadi penentu lolos tidaknya Timnas Indonesia ke babak semifinal. Tanpa laga uji coba sebelum mentas, kemenangan Thailand atas Myanmar adalah tanda bahaya bagi Marc Klok dkk.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

31 Comments