Timnas Indonesia

Shayne Pattynama Merasa Tersanjung Diminati Klub Milik Zlatan Ibrahimovic Hammarby IF



NOBARTV NEWS – Pemain Shayne Pattynama tengah menjadi incaran klub asal Swedia Hammarby IF. Pattynama mengaku bangga karena ia diminati oleh klub milik legenda Timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic itu.

Seperti yang diketahui, kontrak Shayne Pattynama bersama Viking FK akan berakhir pada 31 Desember mendatang. Berarti, tak lebih dari satu tahun lagi, jika dirinya tak mendapatkan pembaharuan kontrak, maka eks pemain SC Telstar itu akan berstatus bebas transfer.

Pattynama sendiri membela Viking sejak 1 April 2021. Dan sampai saat ini, total ia sudah bermain sebanyak 73 pertandingan. Dalam 73 pertandingan yang dimainkan olehnya itu, bek sayap Timnas Indonesia ini sudah mengemas tiga gol. Satu dari tiga gol tersebut dicetak pada musim ini ketika Viking jumpa Tromsø dalam ajang .

Menariknya, isu kepindahan Pattynama justru mencuat ketika ia sedang dalam top performa. Ya, di musim ini, dalam 13 pertandingan awal Viking FK di Liga Norwegia, ia sudah turun sebanyak 12 kali. Dalam 6 pertandingan terakhir, Pattynama selalu bermain penuh selama 90 menit. Adapun satu-satunya pertandingan di mana ia tak dimainkan adalah ketika dirinya mendapatkan skorsing akibat akumulasi kartu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Saat itu, Pattynama tak bisa membela Viking dalam matchday kedua Liga Norwegia ketika bertemu Lillestrøm 15 April 2023.

Tapi sayangnya – seperti yang disebutkan di awal tadi, ketika ia sedang dalam performa yang sangat baik, Viking justru dikabarkan akan memasukkannya ke dalam daftar jual. Sebab berdasarkan rumor yang mencuat, Viking sedang mengincar pemain muda potensial untuk mengisi posisi yang biasa ditempati Pattynama. Nama pemain tersebut adalah Anders Hiim. Saat ini Anders Hiim bermain untuk Sandnes Ulf.

“Viking menginginkan Anders Hiim sebagai pengganti Shayne Pattynama. Viking dapat memiliki persaingan dari Brann, Lillestrøm dan Rosenborg,” bunyi laporan salah satu akun media sosial twitter @OssResten.

“Bek kiri berusia 20 tahun untuk Sandnes Ulf adalah salah satu pemain lokal yang paling menarik, dan seorang Viking ingin mengamankan tempat,” lanjut pernyataan @OssResten.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Di samping rumor minatnya Viking terhadap pemain Sandnes Ulf itu – ternyata Pattynama juga tengah menjadi incaran klub Swedia Hammarby IF. Hammarby IF merupakan klub milik legenda hidup Timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic. Rumor minatnya Hammarby juga sudah diketahui oleh Pattynama sendiri. Sang pemain mengaku tersanjung akan hal itu.

“Saya tahu itu (Hammarby) adalah klub besar dengan suporter luar biasa,” ujar Shayne Pattynama pada media Swedia Fotbollskanalen.

“Saya tidak akan berbohong. Saya sungguh tersanjung Hammarby menunjukkan minat kepada saya,” katanya menambahkan.

Pattynama menilai diminatinya ia oleh klub tersebut karena dirinya sedang berada di jalur (performa) yang benar.

“Ini memperlihatkan bahwa saya berada di jalur yang benar,” pungkas bek naturalisasi tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment