Timnas Indonesia

Fokus ke Timnas Indonesia! Marc Klok Puasa Medsos selama Persiapan Piala Asia 2023



NOBARTV NEWS – Marc Anthony Klok membuat keputusan penting jelang tampil di Piala Asia 2023. Pemain Persib Bandung itu memilih fokus bersama dengan berpuasa medsos (media sosial) selama digelarnya even tersebut.

Diketahui, Marc Anthony Klok merupakan satu dari dua pemain Persib Bandung yang mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Ya, dari sekian banyaknya pemain Timnas Indonesia yang mendapatkan panggilan, Persib menyumbang dua nama. Selain Klok, satu pemain lainnya adalah Edo Febriansyah.

Sejatinya, ada satu nama pemain Persib Bandung lainnnya yang mendapat panggilan. Pemain yang dimaksud adalah Rachmat Irianto. Akan tetapi, beberapa hari menjelang keberangkatan skuad Garuda ke Turki, Irianto terkonfirmasi mengalami cedera sehingga eks pemain Persebaya Surabaya itu urung dibawa.

Rencananya, pemusatan latihan di Turki akan digelar selama beberapa minggu. Bahkan, bukan cuma TC di Turki saja, tapi pemusatan latihan itu akan berlanjut ke Doha Qatar. Hal tersebut dikarenakan skuad Garuda akan memainkan tiga laga uji coba di dua lokasi tersebut. Anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Libya dua kali di Antalya Turki serta melawan Timnas Iran di Doha Qatar.

Hal yang kemudian membuat persiapan skuad Garuda ini menarik datang dari sosok Marc Anthony Klok. Eks gelandang PSM Makassar dan Persija Jakarta itu beberapa waktu lalu mengkonfirmasi bahwa dirinya akan puasa media sosial selama beberapa pekan. Klok puasa untuk bermain media sosial demi memfokuskan diri tampil di ajang sepakbola paling prestisius di benua Asia itu. Kabar ini disampaikan langsung oleh Klok lewat akun media sosial instagramnya.

“Piala Asia, Januari 2024, turnamen terbesar dalam hidup saya dan panggung terbesar yang telah kami capai sebagai sebuah negara dalam 17 tahun terakhir. Saya tidak bisa mengungkapkan betapa berdedikasi dan bersemangatnya saya untuk mengalami pertunjukan dan perjalanan ini,” tulis Klok.

Fokus ke Timnas Indonesia! Marc Klok Puasa Medsos selama Persiapan Piala Asia 2023
Marc Klok bermain untuk Persib Bandung

“Pencapaian ini merupakan hasil dari upaya besar-besaran selama babak kualifikasi, di mana tim kami terus berjuang untuk mengamankan tempat kami di panggung bergengsi ini. Tujuan saya adalah untuk tampil di level tertinggi, berusaha untuk menjadi versi terbaik dari diri saya,” tegasnya.

Lebih lanjut, kata Klok lagi, ia menjelaskan alasannya untuk tidak menggunakan media sosial sementara waktu. Keputusan itu dilakukannya demi menghilangkan gangguan (fokus) yang bisa timbul dari media sosial itu sendiri. Oleh sebabnya, untuk sementara waktu selama persiapan hingga berakhirnya Piala Asia 2023 ini, akun media sosialnya akan diambil alih oleh timnya.

“Untuk berkomitmen penuh pada perjalanan ini, saya memutuskan untuk menghilangkan semua gangguan dan beristirahat sejenak dari media sosial. Tim PR saya akan mengelola media sosial saya 100 persen selama periode ini, untuk memastikan saya dapat mempertahankan fokus penuh dan tidak ada gangguan selama sebulan ke depan.”

“Tidak ada alasan, hanya niat murni, fokus, dan kerja keras untuk hal-hal yang paling saya cintai. Mari kita raih kehebatan bersama. Saya berharap dapat segera terhubung kembali dengan Anda semua!” pungkasnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid