Timnas Indonesia

Media Malaysia Soroti Calon Pemain Naturalisasi Indonesia, Emil Audero



Media Malaysia Soroti Calon Pemain Naturalisasi Indonesia, Emil Audero
Emil Audero gagal menghalau sepakan penalti lawan

NOBARTV NEWS – Tiga pemain keturunan akan segera mengenakan jersey merah – putih. Namun, ada satu lagi yang diprediksi segera menyusul tiga nama sebelumnya. Tak ayal, media Malaysia menyebut proses naturalisasi tersebut sebagai sebuah terobosan yang menakjubkan.

Media tersebut juga menyebut akan lebih kuat dan mampu bersaing di babak Kualifikasi Piala Asia nanti.

Satu pemain sisa yang dimaksud berputar pada dua nama. Keduanya adalah Emil Audero atau Jordy Wehrmann. Keduanya sama-sama memiliki garis keturunan Indonesia.

Namun, PSSI lebih berharap kepada sosok Emil Audero dibanding Jordy Wehrmann. Perwakilan PSSI pun sudah membuat rencana untuk bertemu dengan Emil di Italia. Keduanya akan membahas tentang Emil Audero, apakah ia berminat untuk bermain bersama skuad Garuda atau tidak. Jika ia mengabaikannya, barulah PSSI menjadikan Jordy Wehrmann sebagai target selanjutnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sedangkan, tiga nama sebelumnya yang sedang dalam proses perpindahan kewarganegaraan adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Dokumen ketiganya sudah berada di tangan Kemenpora.

Kedatangan pemain yang merumput di kasta tertinggi Liga Eropa membuat media Malaysia, Vocket FC menyoroti hal tersebut.

Vocket FC dalam salah satu tulisannya mengatakan, “Timnas Indonesia bakal memiliki skuad lebih kuat dalam kompetisi karena sedang dalam proses naturalisasi pemain keturunan,”

Hal itu benar adanya. Pasalnya, PSSI menargetkan para pemain keturunan ini sudah bisa diturunkan di babak Kualifikasi Piala Asia nanti. Sehingga, PSSI gerak cepat ketika mengubungi nama-nama pemain keturunan sesuai rekomendasi Shin Tae-Yong

Sebelumnya, PSSI sudah mendapatkan penolakan dari empat nama. Mereka enggan membela Timnas Indonesia dengan berbagai alasan. Mereka adalah Ragnar Oratmangoen, Tijjani Reijnders, Kevin Diks, dan Mees Hilgers.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Adapun di babak Kualifikasi Piala Asia nanti, Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Timnas Kuwait, Yordania, dan Nepal. Dua nama pertama diyakini akan menjadi batu sandungan bagi Timnas Indonesia. Sehingga, dibutuhkan pemain-pemain keturunan yang kaya akan pengalaman. Baik dari segi skill, postur, maupun mental.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid