Timnas Indonesia

Lakukan Blunder, Tokyo Verdy Pecat Penerjemah Pratama Arhan

TOPIK BERITA :


Lakukan Blunder, Tokyo Verdy Pecat Penerjemah Pratama Arhan
Pratama Arhan

NOBARTV NEWS – Pihak klub Tokyo Verdy mengambil sikap tegas usai bocornya informasi terkait nama pemain yang akan diturunkan jelang melawan Tochigi SC. Adalah Auliya Agung. Penerjemah Pratama Arhan itu membocorkan debut sang pemain satu hari sebelum laga dilangsungkan. Verdy pun memecat Auliya imbas dari blunder yang dilakukannya.

Lewat insta story-nya, Auliya menulis ucapan selamat kepada Arhan atas debut yang akan dilakukannya. Rupanya, sikap Auliya melanggar peraturan yang sudah ditetapkan oleh Liga Jepang bahwa dilarang membocorkan informasi apapun terkait klub – apalagi jika sudah menyangkut nama pemain.

Lewat rilis resminya, pihak Verdy menulis, “Menanggapi ini klub melakukan wawancara dengan orang tersebut dan memutuskan untuk memecat staf. Jadi kami ingin melaporkannya sebagai berikut.”

“Kami mengkonfirmasi staf klub tidak punya niat berlaku tidak adil seperti menikmati keuntungan apapun dengan membocorkan informasi itu. Atau tidak berniat menguntungkan lawan,” tulis Tokyo Verdy berikutnya.

Nasi sudah menjadi bubur. Meski sang penerjemah telah menghapus postingannya, namun ungkapan yang ia utarakan sudah kadung menyebar luas di kalangan masyarakat Indonesia.

Dalam laga tersebut, Arhan memang diturunkan. Bahkan, sang pemain masuk dalam daftar starting line up. Sayang, debut Arhan hanya bertahan selama 45 menit. Menjelang babak kedua dimulai, Arhan digantikan oleh pemain Verdy lainnya.

Hal yang menarik dari pertandingan tersebut adalah Arhan bermain sebagai seorang winger kiri. Mirip dengan posisi yang ditempati Asnawi ketika melawan Daejon Hana Citizen kemarin. Arhan yang semula berposisi sebagai bek sayap ditarik ke depan mendampingi sang striker striker – begitupun dengan Asnawi. Mantan pemain PSM Makassar itu bermain sebagai pemain depan. Bedanya, Asnawi bermain penuh meski timnya mengalami kekalahan – sedangkan Arhan hanya bertahan selama satu babak saja.

Beruntung bagi Verdy, lawatannya ke markas Tochigi sukses besar karena berhasil meraup poin penuh berkat gol tunggal yang dicetak oleh R. Sato pada babak kedua.

Di laga berikutnya, Verdy akan kembali memainkan laga tandangnya melawan Omiya Ardija pada Minggu, 10 Juli mendatang. Semoga Arhan kembali dipercaya dan mendapatkan kesempatan lebih banyak berada di lapangan.

Siapapun pengganti penerjemah Arhan berikutnya, semoga ia bisa menjaga segala rahasia yang menyangkut klub. Karena bukan hanya dirinya yang dipertaruhkan, tapi nama baik bangsa dan kepercayaan pelatih kepada sang pemain akan turut menjadi sorotan banyak orang.

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Lakukan Blunder, Tokyo Verdy Pecat Penerjemah Pratama Arhan yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid