Timnas Indonesia

Lolos dengan Poin Sempurna, Indra Sjafri Akui Sudah Persiapkan Diri untuk Laga Semifinal

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS U-22 meraup poin sempurna di fase grup SEA Games 2023. 12 poin didapatkan skuad Garuda dari empat laga yang dilakoninya. Sang pelatih Indra Sjafri mengaku sudah mempersiapkan diri untuk bertanding di babak semifinal.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, skuad Garuda jumpa dengan Timnas Kamboja U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja. Laga melawan tuan rumah merupakan pertandingan terakhir di fase grup bagi kedua tim.

Sejatinya, laga ini tidak terlalu berarti apa-apa bagi skuad Garuda. Pasalnya, mereka sudah dipastikan lolos ke babak semifinal sejak pertandingan ketiga kontra Timnas Timor-Leste U-22 sebelumnya usai. Oleh sebab itu, di laga melawan Kamboja U-22, Indra Sjafri banyak menurunkan pemain pelapisnya. Tak ada nama Ramadhan Sananta, Fajar Fathurrahman, Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Pratama Arhan, hingga Ernando Ari di daftar starting line up. Yang ada malah Titan Agung, Haykal Alhafiz, Adi Satryo, hingga Irfan Jauhari.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Namun dengan kedigdayaan dan kekuatannya, skuad Garuda dengan pemain pelapisnya sukses mengalahkan sang lawan. Kemenangan keempatnya itu merupakan lanjutan dari kemenangan di laga-laga sebelumnya. Sejak pertandingan pertama sampai ketiga, skuad Timnas Indonesia U-22 selalu meraih kemenangan. Mereka menang atas Timnas Filipina U-22 (3-0), Timnas Myanmar U-22 (5-0), Timnas Timor Leste U-22 (3-0), dan terakhir tadi malam atas Timnas Kamboja U-22 (1-2).

Atas rekor tersebut (selalu menang fase grup), sang pelatih Indra Sjafri mengucapkan rasa syukurnya. Sebab tak hanya mencatatkan rekor saja, skuad Garuda yang minim menit bermain akhirnya diberikan kesempatan untuk turun di laga tersebut.

“Alhamdulillah kami menuntaskan fase grup dengan empat kemenangan dan tentu kita juga bersyukur tadi merotasi atau memainkan pemain-pemain yang jam bermainnya kurang,” kata Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun terkait persiapannya menjelang laga semifinal, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu mengaku laga pertama sampai keempat kemarin merupakan persiapan dan modal mereka bermain di babak semifinal.

“Kalau ditanyakan persiapan semifinal, persiapan semifinal kita ya itu dari pertandingan pertama kedua ketiga keempat itu adalah persiapan semifinal dan periodesasinya sesuai dengan apa yang kami rancang,” ujarnya menambahkan.

Indra pun berharap di laga semifinal nanti skuad Garuda mampu mengalahkan lawannya. Terutama, sang pelatih bisa menurunkan komposisi terbaik yang dimilikinya.

“Mudah-mudahan nanti di semifinal kita akan bisa dan semua pemain siap dan menurunkan komposisi terbaik yang kita punya nanti,” pungkas eks pelatih Bali United itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid