Timnas Indonesia

Kabar Baik! Justin Hubner Dibawa ke Tim Senior Wolves di Ajang Liga Premier Inggris



NOBARTV NEWS – Kabar baik datang dari Liga Premier Inggris. Salah satu punggawa Justin Hubner diboyong ke tim senior Wolves jelang laga melawan Fulham FC.

Sebagaimana diketahui, Justin merupakan salah satu pemain potensial yang dimiliki oleh Timnas Indonesia. Keberadaannya di skuad Garuda sudah dinanti-nantikan sejak lama. Justin sempat mengikuti pemusatan latihan bersama skuad Garuda muda di Turki dan Spanyol jelang digelarnya 2023. Saat itu, Justin masuk dalam rencana naturalisasi bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Namun sayangnya, dikarenakan saat itu Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia, Justin sempat memutuskan untuk tidak melanjutkan proses naturalisasinya. Hanya Rafael Struick dan Ivar Jenner lah yang melanjutkannya. Tapi kabar baiknya, jelang digelarnya Piala Asia 2023, PSSI memberikan kabar gembira terkait Justin Hubner. Pemain muda Wolverhampton Wanderers U-21 itu menyatakan siap melanjutkan proses naturalisasi dan ia pun turut dibawa ke ajang tersebut.

Bersama Timnas Indonesia, Justin Hubner menjadi pemain yang amat diandalkan. Ia dimainkan di seluruh pertandingan skuad Garuda pada ajang Piala Asia 2023 itu. Di Piala Asia tersebut, Justin Hubner dkk mampu membawa Timnas Indonesia hingga babak 16 besar.

Kabar baiknya, setelah pulang dari memperkuat Timnas Indonesia, Justin Hubner tetap menjadi pemain andalan untuk klub Inggris Wolverhampton Wanderers U-21. Di klub ini ia didapuk sebagai kapten tim dan selalu bermain reguler.

Namun ada sesuatu hal yang mengejutkan ketika kemarin, pada tanggal 5 Maret, Justin Hubner tak masuk dalam skuad Wolves U-21. Saat itu, Wolves U-21 menjamu Newcastle United U-21 di ajang Liga Premier Inggris 2. Dalam laga ini sendiri Wolves bermain imbang 2-2 dengan sang lawan.

Usut punya usut, setelah ditelusuri lebih dalam, Justin Hubner ternyata masuk ke dalam skuad utama Wolves. Ya, bek kelahiran 14 September 2003 itu justru dibawa oleh pelatih senior Wolves jelang laga penting melawan Fulham. Dijadwalkan, di akhir pekan ini, Wolverhampton Wanderers akan menjamu Fulham dalam ajang Liga Premier Inggris pekan ke-28. Laga ini akan dihelat di Molineux Stadium alias kandang Wolves.

Kabar Baik! Justin Hubner Dibawa ke Tim Senior Wolves di Ajang Liga Premier Inggris
Justin Hubner ketika bermain untuk tim muda Wolves U-21 (sumber: IG @justinhubner5)

Sebetulnya, masuknya nama Justin Hubner ke skuad utama Wolves bukan kali ini saja terjadi. Pada tahun 2023 lalu, pemain kelahiran Den Bosch ini turut dibawa ketika Wolves memainkan pertandingan ke-14 dalam ajang Liga Premier Inggris. Saat itu, Wolves memainkan laga tandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium Sabtu (2/12/2023). Sayangnya, di saat itu, Justin hanya duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan dimainkan.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *