Timnas Indonesia

STY Ungkap Agenda Skuad Garuda Pasca Dipermalukan Jepang 3-1



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong mengungkapkan agenda timnya pasca dikalahkan Jepang pada laga pamungkas grup D Piala Asia 2023 tadi malam.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, sudah memainkan laga pamungkasnya di fase grup Piala Asia 2023. Dalam laga yang digelar di Al Thumama Stadium itu, Marc Anthony Klok dkk berhadapan dengan Timnas Jepang. Sayangnya, skuad Garuda di laga itu takluk dengan skor akhir 3-1.

Gol tunggal Timnas Indonesia dicetak oleh Sandy Walsh setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Jepang. Berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan, bola kemudian terlempar ke kaki Sandy Walsh yang tak mendapat penjagaan. Dengan sepakan first time, bek sayap KV Mechelen itu sukses menjebol gawang Zion Suzuki. Adapun tiga gol Jepang dicetak lewat brace dari Ayase Ueda dan satu gol bunuh diri dari Justin Hubner.

Hasil tersebut membuat skuad Garuda kini menempati posisi ketiga klasemen akhir grup D dengan catatan tiga poin. Ya, sebelum laga melawan Jepang, Timnas Indonesia sudah bertanding melawan Timnas Irak di matchday pertama serta Vietnam di pertandingan keduanya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dalam dua laga itu, anak asuh Shin Tae-yong itu hanya mencatatkan satu kemenangan atas Vietnam. Laga melawan Vietnam berakhir dengan kemenangan 1-0. Gol kemenangan saat itu dicetak oleh Asnawi Mangkualam Bahar. Adapun di laga kontra Irak, skuad Garuda takluk dengan skor akhir 3-1.

STY Ungkap Agenda Skuad Garuda Pasca Dipermalukan Jepang 3-1
Junya Ito dan Pratama Arhan dalam duel Indonesia vs Jepang tadi malam (sumber gambar: Instagram @japanfootballassociation)

Dengan dipastikannya Timnas Indonesia menempati peringkat ketiga, maka kini mereka tinggal menunggu pertandingan dari grup lain (E dan F). Sebab dari pertandingan lain tersebut nasib Timnas Indonesia akan ditentukan: apakah layak untuk menjadi salah satu dari peringkat tiga terbaik atau tidak. Jika layak, maka mereka akan lolos ke fase knock-out alias babak 16 besar. Tetapi jika tidak, maka skuad Garuda dipastikan pulang dengan segera.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Terlepas dari itu, Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers semalam sudah menentukan agenda timnya pasca kekalahan itu. Kata Shin, ia akan meliburkan timnya setelah laga versus Jepang. Setelah itu, mereka akan melakukan nonton bareng untuk menyaksikan laga sisa Piala Asia 2023. Sebab seperti yang disebutkan tadi, laga antara tim di grup lain akan menentukan nasib Timnas Indonesia berikutnya.

“Tentu saja, semua bisa terjadi, dan saya belum bisa bicara apa-apa dulu mengenai apa yang terjadi besok, jadi belum tahu,” ujar Shin Tae-yong.

“Timnas masih punya kemungkinan untuk melaju ke babak 16 besar, artinya kalian semua (pemain) harus tetap berlatih,” katanya menambahkan.

“Tapi besok (hari ini) kami istirahat, kami akan nonton hasil pertandingan di grup lain, dan kita akan tahu apakan akan lolos ke babak 16 besar atau tidak. Selepas laga biasanya kami melakukan sesi recovery, ya besok (hari ini) kami akan istirahat,” pungkas pria asal Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *