Timnas Indonesia

Iwan Bule Beri Kode Tak Maju sebagai Ketum PSSI Lagi: Jika Tidak Maju, Kalian Tetap Anak Saya

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Hari ini, Ketua DPD RI Ir. H. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti resmi mendaftarkan diri maju sebagai calon Ketua Umum PSSI. Sementara itu, Ketum PSSI aktif Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu mengisyaratkan diri untuk tak maju lagi dalam pemilihan Ketua Umum pada KLB mendatang.

Sebagaimana diketahui, Kongres Luar Biasa PSSI akan dihelat pada Pebruari bulan depan. Meski banyak nama yang dirumorkan bakal maju sebagai calon ketua umum PSSI berikutnya, hanya La Nyalla yang sudah dipastikan maju sebagai calon orang nomor satu di PSSI itu.

Untuk diketahui, La Nyalla pernah menjadi pengurus PSSI beberapa waktu lalu. Bahkan, ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum dan Ketua Umum sekitar tahun 2013 hingga 2015. Dan pada hari ini, ia memastikan diri untuk maju sebagai ketua umum didampingi oleh para simpatisannya.

“Bersaing dengan siapa saja saya siap. Saya kalau sudah mendaftarkan diri, saya tidak lihat siapa dia,” terang La Nyalla.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Yang saya lihat adalah bahwa saya mau bekerja untuk PSSI agar bisa kembali jaya seperti ketika saya memegang PSSI,” tambahnya.

Sementara itu, Mochamad Iriawan dalam perpisahannya dengan skuad Garuda kemarin mengisyarakatkan diri tidak akan maju (sebagai calon Ketua Umum PSSI) lagi. Hal itu disampaikan Iriawan ketika membubarkan usai mengikuti 2022.

“Dalam kongres nanti saya bisa maju atau bisa juga tidak untuk menjadi ketua umum PSSI. Jika saya tidak maju, kalian tetap anak saya,” terang Mochamad Iriawan.

“Saya tetap cinta dengan sepak bola Indonesia dan akan mendoakan kalian meskipun nanti saya sudah di luar nantinya. Sekali lagi, maju terus untuk Timnas Indonesia, Insyaallah nanti kalian akan berikan yang terbaik untuk Indonesia. Coach Indra Sjafri, tolong jaga mereka. Siapa pun ketua umumnya, pasti yang terbaik,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Direncanakan, KLB PSSI akan dihelat pada Pebruari tepatnya pada tanggal 16. Selain La Nyalla yang sudah mendaftarkan diri, beberapa kandidat lainnya disebut akan bersaing menjadi orang nomor satu di PSSI seperti Menteri BUMN Erick Thohir. Erick digadang-gadang menjadi salah satu kandidat yang pantas untuk maju sebagai calon Ketua Umum.

Pengalaman Erick dalam dunia sepak bola tidak usah diragukan lagi. Ia pernah menjadi Presiden klub raksasa Italia Inter Milan. Erick juga menjadi salah satu pemegang saham untuk klub Oxford United F.C.

Pengalaman serta jabatan yang ia pegang di beberapa klub luar negeri itu menjadi nilai tambah baginya jika ia benar-benar maju sebagai ketua umum PSSI. Siapapun Ketua Umum PSSI yang terpilih, semoga ia bisa membawa kejayaan bagi Timnas Indonesia dan juga klub-klub yang berlaga di bawah naungannya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments