Laga Persahabatan

Hasil Laga Manchester United vs Liverpool, MU Bantai The Reds di Tur Pramusim Thailand 2022



Hasil Laga Manchester United vs Liverpool
Hasil Laga Manchester United vs Liverpool

NOBARTV NEWS antara Manchester United vs Liverpool di tur pramusim 2022 berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Manchester United.

Pertandingan yang digelar di Stadion Rajamangala Thailand pada Selasa 12 Juli 2022 tersebut berlangsung seru hingga tercipta empat gol.

Empat gol kemenangan Manchester United pada laga tersebut dicetak oleh Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial, hingga Facundo Pellistri.

Line Up Manchester United vs Liverpool Sejak Awal Laga

Manchester United: David de Gea, R Varane, V Lindelof, L Shaw, Diogo Dalot, S McTominay, Fred, J Sancho, Bruno F, M Rashford, A Martial

Liverpool: Alisson, J Gomez, N Phillips, I Mabaya, L Chambers, J Hendrson, T Morton, F Calvarho, Roberto Firmino, H Elliot, L Diaz

Ulasan Laga Manchester United vs Liverpool

Pertandingan antara Manchester United vs Liverpool tampak cukup menarik sejak awal laga, ditambah lagi dengan ramainya supporter yang mendukung langsung di Stadion Rajamangala sehingga membuat suasana semakin atraktif.

Bermain dengan skuad yang cukup senior sejak awal laga, Manchester United bermain dengan penuh percaya diri dan tenang. Di sisi lain Liverpool yang memainkan pemain muda di awal laga tampak sedikit gugup dan kurang percaya diri.

Manchester United tampak bermain cukup baik dalam melakukan serangan, mereka mengandalkan passing-passing pendek antar pemain.

Karena serangan yang cukup masif, akhirnya Manchester United berhasil mencetak gol melalui Jadon Sancho pada menit ke 12.

Ketinggalan satu gol membuat Liverpool tampak ingin keluar menyerang guna membalas, akan tetapi kombinasi pemain muda Liverpool tampak kurang baik dalam melakukan serangan dan penyelesaian akhir.

Pada menit ke 30, Manchester United kembali mencetak gol, kali ini melalui pemain Brazil, Fred.

Fred mampu melepaskan tendangan yang sulit dijangkau oleh kiper Liverpool, Alisson.

Tiga menit berselang, tepatnya pada menit ke 33 Manchester United kembali menambah gol, kali ini melalui sontekan dari Anthony Martial.

Anthony Martial mampu memanfaatkan kesalahan bek Liverpool dan mampu mengecoh Alisson.

Hingga babak pertama berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Manchester United tidak berubah.

Pada babak kedua sebenarnya kedua tim mengubah skuadnya, pelatih kedua tim tampaknya ingin mencoba semua pemain di laga pramusim 2022 ini.

Babak kedua berjalan cukup seru juga, kedua tim saling jual beli serangan.

Liverpool tampak masih cukup kesulitan dan kurang beruntung dalam melakukan penyelesaian akhir.

Sementara itu, Manchester United tampak cukup efektif dalam melakukan penyelesaian akhir, buktinya pada menit ke 76 Manchester United bisa menambah gol melalui Facundo Pellistri.

Hingga babak kedua selesai, skor 4-0 untuk kemenangan Manchester United bertahan.

Statistik Akhir Laga Manchester United vs Liverpool

Jika dilihat dari statistik akhir pertandingan, Liverpool sebenarnya tampak lebih mendominasi baik dalam hal penguasaan bola maupun percobaan dalam mencetak gol.

Liverpool diketahui mampu mencatat 53% penguasaan bola (504 passing dan 83% akurasi passing), sementara itu Manchester United hanya mampu mencatat 47% penguasaan bola (470 passing dan 81% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, Liverpool mampu melakukan 18 kali tendangan ke gawang (4 kali on target). Di sisi lain, Manchester United melakukan 9 kali tendangan ke gawang (5 kali on target).

Dengan hasil kemenangan ini, Manchester United mampu meraih trofi Bangkok Century Cup 2022 yang digelar di Thailand.

Setelah laga ini, Manchester United dan Liverpool masih akan menjalani beberapa laga uji coba ke depannya guna persiapan menghadapi musim depan.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.