Timnas Indonesia

Suporter Indonesia Bikin Mental Pemain Vietnam Berantakan

TOPIK BERITA :


Suporter Indonesia Bikin Mental Pemain Vietnam Berantakan
Timnas U-19 vs Vietnam

NOBARTV NEWS U-19 gagal memetik kemenangan dalam laga perdananya di grup A U-19 kemarin malam. Bermain di hadapan puluhan ribu suporter, Garuda muda ditahan imbang Timnas Vietnam U-19 0 – 0.

Laga yang dilangsungkan di Stadion Patriot, Candabraga Bekasi itu berakhir imbang. Padahal, Timnas U-19 beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Salah satu peluang yang hampir menjadi gol adalah sepakan wonderkid muda Persebaya, Marselino Ferdinan. Sayang, sepakannya masih membentur mistar gawang.

Hal itu pun menjadi PR besar bagi Shin Tae-Yong. Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui jika penyelesaian akhir menjadi problem utama anak asuhnya.

“Memang saya mengakui finishing kami kurang baik. Untuk cetak gol perlu penempatan umpan yang baik dan kecepatan juga harus pas. Itu yang harus diperbaiki karena seharusnya bisa cetak banyak gol,” jelas Shin Tae-Yong.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Shin Tae-Yong menyesalkan hasil (imbang) tersebut.

“Sebelum bertanding memang saya sempat berpikir wajib menang untuk laga ini dan tidak mau seri. Memang seri itu skenario sangat buruk. Kami tidak bisa menang itu sangat disayangkan,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam memuji penampilan anak asuhnya. Meski tampil baik, mentalitas anak asuhnya sempat menurun karena bertanding di hadapan puluhan ribu suporter tuan rumah. Suporter Timnas Indonesia memengaruhi kondisi anak asuhnya – baik dari segi mental maupun fisik.

“Para suporter sangat bersemangat dan itu memengaruhi para pemain. Kami tidak bisa memeragakan permainan kami seperti biasa,” ungkap Dinh The Nam.

“Para pemain muda kami merasakan tekanan baik secara fisik maupun mental,” sambungnya lagi.

Dengan hasil imbang tersebut, Timnas U-19 dan Vietnam sama-sama mengoleksi 1 poin dan saat ini bertengger di posisi 3 dan 4.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Untuk sementara, posisi pertama (grup A Piala AFF U-19) berhasil ditempati oleh Timnas Myanmar U-19 usai menggilas Brunai Darussalam tujuh gol tanpa balas. Di posisi kedua, Timnas Thailand sukses mengoleksi 3 poin yang sama (dengan Myanmar) berkat kemenangan tipis atas Timnas Filipina 1 – 0.

Esok malam, perjuangan Timnas U-19 untuk merengkuh gelar juara Piala AFF U-19 akan berlanjut di laga melawan Timnas Brunai Darussalam. Ronaldo Kwateh dkk diprediksi menang besar atas tim yang di laga sebelumnya diporakporandakan oleh Timnas Myanmar itu.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid