Timnas Indonesia

Asnawi Debut, Port FC Berhasil Comeback atas Muangthong United 4-3



NOBARTV NEWS – Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya menjalani debutnya bersama klub Thailand Thai Port FC. Dalam laga debutnya itu, Port berhasil comeback atas sang lawan Muangthong United 4-3.

Seperti yang diketahui, satu pemain abroad pada Januari kemarin resmi memiliki klub baru. Adalah Asnawi Mangkualam Bahar, kapten itu pada Januari lalu resmi berlabuh ke klub divisi utama bernama Port FC. Sebelumnya, Asnawi bermain untuk dua klub berbeda di Korea Selatan. Pertama Ansan Greeners dan kedua Jeonnam Dragons.

Di dua klub tersebut, Asnawi bisa dikatakan main dengan sangat baik. Ia merupakan pemain andalan untuk dua klub berbeda yang dibelanya itu. Akan tetapi, secara tiba-tiba dan tanpa diduga-duga sebelumnya, Asnawi justru hijrah ke Asia Tenggara bersama Port.

Kepindahan sang pemain saat itu diumumkan ketika Asnawi sedang membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sayangnya, dalam ajang sepakbola bertaraf internasional itu, langkah skuad Garuda terhenti di babak 16 besar. Alhasil, setelah mereka gugur, para pemain pun kembali ke klubnya masing-masing. Adapun untuk Asnawi, eks pemain PSM Makassar itu sempat pulang ke Indonesia untuk berlibur sebelum kembali terbang ke Thailand.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Hingga pada akhirnya, beberapa saat kemudian, Asnawi pun berangkat ke Thailand. Keberangkatan fullback kanan Timnas Indonesia itu langsung disambut oleh pihak klub. Tak butuh waktu lama, Asnawi tertangkap kamera tengah mengikuti latihan resmi bersama klub barunya itu.

Asnawi Debut, Port FC Berhasil Comeback atas Muangthong United 4-3
Asnawi ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Port FC (sumber: IG @asnawi_bhr)

Tapi sayangnya, di pertandingan Police Tero kontra Port FC 11 Februari kemarin, Asnawi tak dimainkan oleh sang pelatih. Bahkan, ia tak masuk dalam daftar pemain cadangan dalam pertandingan yang berakhir 0-4 untuk kemenangan Port tersebut.

Hingga kemudian, pada laga yang digelar dua hari berikutnya ketika Port bersua Muangthong United FC (14/02), Asnawi pun mencatatkan debutnya. Ia dimasukkan menjelang pertandingan berakhir pada menit ke-90. Asnawi kala itu menggantikan Suphanan Bureerat.

Menariknya, ketika ia masuk, pertandingan antara Port FC versus Muangthong United sedang imbang 3-3. Dan sekitar empat menit setelah dirinya masuk, Port berhasil comeback lewat gol yang dicetak oleh Tardeli Reis. Ya, di laga ini, Port sempat tertinggal lebih dulu dengan skor 0-2 hingga pertandingan babak pertama usai. Namun ajaibnya, di laga debutnya, Asnawi bak dewi fortuna yang membuat keajaiban sehingga Port justru berbalik unggul dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dramatis 4-3.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *