Timnas Indonesia

Persiapan Hadapi Laga Perdana kontra Filipina, Skuad Garuda Latihan 2 Kali Sehari



NOBARTV NEWS – Jelang menghadapi Timnas Filipina di laga perdananya dalam ajang SEA Games 2023, skuad Garuda melakukan latihan sebanyak dua kali dalam sehari.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda sudah tiba di Kamboja pada Selasa 25 April kemarin. Kedatangan skuad Garuda dan rombongan dalam rangka mengikuti even SEA Games 2023. Untuk ikut di even ini, Indra Sjafri sudah memilih 20 pemain terbaiknya.

Setibanya di Kamboja, anak asuh Indra Sjafri itu disambut oleh perwakilan KBRI di Kamboja, NOC Indonesia, dan para suporter . Tanpa berlama-lama, para rombongan langsung menuju hotel untuk beristirahat karena kebetulan Kamboja sedang mengalami cuaca panas yang sangat ekstrem.

Dalam satu hari (Selasa) tersebut, skuad Garuda hanya beristirahat. Namun untuk keesokan harinya (Rabu/hari ini), mereka direncanakan untuk melakukan latihan sebanyak dua kali dalam satu hari. Kegiatan itu dipersiapkan skuad Garuda sebelum melakoni laga perdananya melawan Timnas Filipina pada Sabtu 29 April mendatang.

“Alhamdulillah kami sudah tiba di Kamboja dengan kondisi baik. Kami memutuskan untuk menjalani latihan di lapangan besok sebanyak dua kali,” kata Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sementara itu, salah satu anak asuh Indra Sjafri yakni Alfeandra Dewangga mengaku dalam kondisi fit dan siap tempur. Ia dan rekan-rekannya siap untuk membuktikan diri serta membawa Timnas Indonesia meraih prestasi terbaiknya di ajang SEA Games kali ini. Untuk Dewangga sendiri, penampilannya di SEA Games 2023 ini merupakan yang kedua setelah di edisi sebelumnya (2021) juga ikut membela Timnas Indonesia. Sayang, di edisi tersebut, skuad Garuda hanya mampu meraih medali perak (juara ke-tiga).

“Saya dalam kondisi baik dan tidak ada masalah. InsyaAllah saya dan rekan-rekan siap bekerja keras dan fokus demi raihan prestasi terbaik di SEA Games 2023,” terang Dewangga yang berstatus sebagai pemain PSIS Semarang itu.

Usai melawan Filipina, skuad Garuda Indonesia akan kembali memainkan tiga laga lainnya selama fase grup ini. Tiga lawan tersebut adalah Timnas Myanmar (04/05), Timor Leste (07/05), dan terakhir melawan tuan rumah Kamboja (10/05).

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Timnas Indonesia Dihantui Rekor Buruk di Laga Perdana SEA Games

Untuk diketahui, dalam empat pertandingan pembuka Timnas Indonesia di ajang SEA Games yang masing-masing dilangsungkan pada tahun 2015, 2017, 2019, dan 2021, skuad Garuda hanya mampu meraih satu kali kemenangan. Sedangkan dua laga pembuka lainnya selalu berakhir dengan kekalahan.

Dua kekalahan itu diterima skuad Garuda pada SEA Games 2015. Saat itu, di partai pembuka, skuad Timnas Indonesia dilumat Timnas Myanmar dengan skor telak 4-2. Hal yang sama terjadi pada edisi 2021. Kala itu, gawang Timnas Indonesia dibobol Timnas Vietnam 3 gol tanpa balas.

Adapun kemenangan diraih pada tahun 2019 tatkala berjumpa dengan Timnas Thailand. Waktu itu, di partai pembuka, Garuda Indonesia menang 2-0 atas tim Gajah Perang. Sedangkan hasil imbang itu didapatkan pada SEA Games 2017. Ketika itu Timnas Indonesia dan Thailand bermain sama kuat 1-1.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments