Timnas Indonesia

Waketum PSSI Bocorkan Ciri-ciri Dirtek Baru Pengganti Indra Sjafri

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Perlahan-lahan, PSSI mulai membocorkan calon Direktur Teknik PSSI pengganti Indra Sjafri.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, PSSI menyebut pihaknya akan memberhentikan pekerjaan Indra Sjafri sebagai seorang Direktur Teknik PSSI. Sebab jabatan tersebut disebut-sebut akan diberikan kepada sosok asing asal luar negeri.

Sementara itu, Indra diminta untuk menjadi pelatih untuk kelompok umur. Jabatan sebagai pelatih bukanlah sesuatu hal yang baru bagi Indra. Pada tahun 2013 lalu, Indra berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 keluar sebagai juara di even U-19 2013. Terbaru, eks pelatih Bali United itu juga berhasil membawa skuad Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.

Hingga pada akhirnya, ia pun mendapatkan jabatan sebagai Direktur Teknik PSSI. Akan tetapi, jabatan tersebut sepertinya tidak akan lama lagi ia pegang. Sebab ketika Erick Thohir naik menjadi Ketua Umum PSSI beberapa bulan belakangan ini, ia telah memastikan bahwa Indra akan menjadi pelatih Timnas Indonesia kelompok umur – serta jabatan Direktur Teknik PSSI akan dipegang oleh orang lain.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Berdasarkan rumor yang beredar, sosok Direktur Teknik PSSI yang baru berasal dari luar negeri. Bahkan, PSSI secara blak-blakan mengaku akan mendatangkan sosok pengganti Indra Sjafri itu dari negara Eropa Jerman.

Jadi, pada pertengahan Juni kemarin, Erick Thohir beserta pejabat PSSI lainnya melakukan kunjungan ke Jerman. Di sana, mereka melakukan pertemuan dengan DFB atau Federasi Sepakbola Jerman. Dalam pertemuan tersebut, banyak hal yang dibahas antara kedua pimpinan federasi sepakbola ini. Salah satunya adalah terkait dengan penjajakan Direktur Teknik PSSI yang baru. DFB dimintai PSSI untuk memberikan rekomendasi terkait nama-nama calon Direktur Teknik PSSI.

Kemarin, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali membocorkan ciri-ciri Direktur Teknik PSSI tersebut. Amali menyebut yang pertama, PSSI ingin menggaet Dirtek yang mempunyai rekam jejak yang bagus. Tidak hanya rekam jejak saja, aspek lainnya yang menjadi penilaian PSSI adalah ia (Direktur Teknik PSSI) harus mempunyai kapabilitas sempurna.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Sedang kami komunikasikan. Kami harus memastikan pertama dia mempunyai rekam jejak dan kapabilitas bagus,” kata Zainudin Amali.

“Tapi yang bisa saya sampaikan adalah dia ini berasal dari Jerman,” ujarnya menambahkan.

PSSI kata Amali juga meminta sang Direktur Teknik untuk tinggal di Indonesia. Sebab dalam kesepakatan kerjasama nanti, sang Dirtek haruslah memiliki komitmen dan punya tanggung jawab yang profesional.

“Kami sedang berkomunikasi perihal dia ini harus tinggal di Indonesia, bukan datang sebentar terus pergi. Dia ini harus komitmen.”

“Kalau datang, dia harus tinggal di Indonesia karena dia harus punya tanggung jawab secara profesional,” ucap Amali lagi.

Terkait ciri-ciri sang Dirtek, Amali memastikan bahwa ia adalah mantan pesepakbola terkenal yang kini usianya sudah menginjak 60 tahun.

“Dia orang terkenal kok karena mantan pemain bola juga. Umurnya sekitar 60 tahun. Untuk posisinya waktu menjadi pesepakbola, saya tidak tahu,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment