Timnas Indonesia

Ditahan Imbang Crawley Town, Klub Elkan Baggott Gillingham FC Terperangkap di Zona Degradasi

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Semalam, Gillingham FC bertandang ke markas Crawley Town di Broadfield Stadium dalam lanjutan League Two musim 2022-2023. Tanpa Elkan Baggott, tim berjuluk The Gills itu hanya bermain imbang 0-0.

Dalam laga ini, Neil Harris membuat keputusan yang cukup aneh. Pasalnya, untuk pertama kali dalam beberapa pertandingan terakhir, sang pelatih tidak memasukkan nama Elkan Baggott dalam daftar starting line up. Bahkan, pemain tidak diturunkan sepanjang laga meski dalam keadaan fit. Jadi, di laga semalam, Baggott hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Di laga ini, permainan kedua tim cukup berimbang. Meski bertindak sebagai tim tamu, namun skuad armada Neil Harris bukan tanpa perlawanan. Sepanjang laga, skuad The Gills melakukan 8 percobaan tembakan ke arah gawang. Sayangnya, hanya satu tembakan yang mengarah tepat sasaran. Lucunya, tim tuan rumah juga mendapatkan kesempatan dengan jumlah yang sama.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Selain itu, Gillingham FC juga melakukan 14 pelanggaran yang menyebabkan wasit memberikan 2 kartu kuning. Kartu kuning itu diberikan kepada Max Ehmer dan pemain muda Joseph Gbode di babak pertama.

Di sepanjang pertandingan ini juga, Neil Harris melakukan empat pergantian pemain. Empat kali pergantian itu lebih banyak Neil Harris manfaatkan dengan memasukkan penyerang. Sayang, dari total 6 penyerang yang turun di laga ini, tak satupun yang mampu menembus pertahanan Crawley Town FC. Jadi, seluruh striker yang dibawa Neil ke markas sang lawan mendapatkan kesempatan turun di laga ini.

Ke-enam striker tersebut adalah Alex MacDonald, Scott Connor Kashket, Joseph Gbode, Hakeeb Adelakun, Mikael Mandron, dan Lewis Walker.

Sayang, meski sudah mencoba peruntungannya dengan memasukkan nama-nama tersebut, Gillingham gagal membawa poin penuh.

Hasil imbang ini juga membuat Gillingham FC belum pernah meraih kemenangan dari 8 pertandingan terakhirnya di ajang League Two. The Gills terakhir kali memenangkan laga dalam ajang tersebut adalah ketika menjamu Sutton United FC di Priestfield Stadium pada awal Oktober lalu. Saat itu, Gillingham menang tips atas sang tamu 1-0 berkat gol tunggal striker senior Alex MacDonald.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Adapun dengan hasil imbang semalam membuat Elkan Baggott cs masih terperangkap di posisi 23 dari 24 kontestan. Jika posisi The Gills tak beranjak hingga akhir musim maka mereka dipastikan terdegradasi ke kasta kelima atau National League.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment