Timnas Indonesia

Manajer Thailand Madam Pang Punya Klub, Blak-blakan Ingin Datangkan Pemain Asal Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Manajer Timnas Thailand sekaligus presiden klub Port FC Madam Pang mengaku tertarik untuk mendatangkan pemain asal Indonesia ke klub yang dimiliknya. Namun sang manajer enggan menyebutkan pemain mana yang menjadi incarannya.

Beberapa waktu lalu, skuad Timnas Thailand beserta rombongan datang ke Indonesia. Kedatangan mereka untuk memainkan salah satu laga fase grup 2022. Hasilnya, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Dalam rombongan skuad Timnas Thailand itu, terdapat satu perempuan yang tak asing bagi tim-tim yang pernah dihadapi skuad Gajah Perang. Sang manajer Madam Pang ikut dalam rombongan itu. Ia turut serta selama Thailand mengikuti fase grup hingga kini Teerasil Dangda dkk lolos ke babak semifinal.

Nah, usai kunjungannya ke Indonesia kemarin, manajer (Thailand) yang menjabat sejak 23 Agustus 2021 ini mengaku banyak tahu tentang beberapa pemain . Ia tak sungkan untuk menyebut pemain yang dianggapnya memiliki skill di atas rata-rata.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

Saat itu, Pang terang-terangan mengaku sangat berharap untuk mendatangkan pemain Timnas Indonesia ke Port FC.

“Ya, itu merupakan harapan saya,” kata Madam Pang kepada GOAL Indonesia.

Untuk diketahui, Port merupakan salah satu klub kasta tertinggi atau Thai League. Di klub tersebut, Madam tak hanya menjabat sebagai presiden saja, namun wanita kelahiran 21 Maret 1966 itu juga menjadi pemiliknya. Ia menangani klub tersebut sejak 12 Januari 2015 lalu.

Lebih lanjut, Pang mengatakan dirinya mengikuti beberapa akun media sosial pemain Timnas Indonesia. Salah satu yang ia sebut adalah Egy Maulana Vikri.

“Saya mengikuti banyak pesepakbola di Instagram,” ujarnya menambahkan.

“Saya tahu jika dia [Egy] harus bermain di Eropa. Harus diam soal itu,” candanya.

“Saya tidak akan menyebutkannya kepada siapa pun. Tapi dia sudah dalam rencana saya,” tutup manajer yang juga menjabat sebagai CEO salah satu perusahaan asuransi terbesar di Thailand Muang Thai Life Assurance.

Baca Juga:  Kapten Uzbekistan Puji Indonesia: Indonesia Bermain Sangat Baik

Mengenai klub yang dipimpinnya (Port FC) itu, sebelumnya sudah ada pemain asal Indonesia yang berkarir di sana. Saat itu, sayap kanan Terens Puhiri menjadi pemain pinjaman dari Borneo FC. Terens datang ke Thailand pada akhir tahun 2017.

Sayang, di klub berjuluk Port Lions ini, Terens hanya turun sebanyak 13 kali dengan total bermain selama 219 menit. Dalam kurun 13 kali bertanding itu, Terens hanya membuat satu assist tanpa pernah mencetak gol sama sekali. Kurang dari satu tahun sejak ia dipinjamkan, ia kembali membela Borneo FC tepatnya pada 30 November 2018.

Adapun di skuad Thailand yang mengikuti Piala AFF 2022 ini, Madam Pang tidak datang sendirian. Ia membawa dua pemain Port ke skuad tim Gajah Perang. Dua pemain tersebut adalah Bordin Phala dan Suphanan Bureerat.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

16 Comments