Timnas Indonesia

STY di Piala Asia 2023: Kami Akan Berjuang Habis-habisan!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Bisa dikatakan, berada di grup neraka dalam drawing Piala Asia 2023 kemarin. Meskipun demikian, sang pelatih Shin Tae-yong tetap optimis dan mengobarkan semangat kepada para anak asuhnya. Ia akan meminta pemainnya untuk berjuang habis-habisan di fase grup nanti.

Sebagaimana diketahui, pada drawing Piala Asia 2023 yang diselenggarakan di Doha Qatar 11 Mei kemarin, Timnas Indonesia memastikan dirinya berada di pot 4. Dalam pengocokan, skuad asuhan Shin Tae-yong itu akhirnya masuk ke grup D. Di grup D tersebut, selain Timnas Indonesia yang berasal dari pot 4, juga diikuti oleh tim-tim lain dari grup yang berbeda. Sebut saja seperti Timnas Jepang dari pot 1, lalu ada Timnas Vietnam di pot 2, dan terakhir Timnas Irak di pot 3.

Secara kualitas, dari keempat tim yang tergabung di grup D tersebut, sudah sangat jelas Timnas Jepang merupakan tim terbaik. Tidak hanya di level Asia saja, Jepang juga menjadi tim yang cukup menakutkan di kancah dunia. Di even sepak bola terbesar seperti Piala Dunia, anak asuh Hajime Moriyasu ini sangat diperhitungkan.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Kemarin, di , Takefusa Kubo dkk melaju hingga babak 16 besar. Hal yang lebih menakjubkan lagi adalah di fase grup, mereka mengalahkan duo negara yang berstatus sebagai mantan juara dunia. Dua tim yang dimaksud adalah Timnas Spanyol dan Jerman. Spanyol merupakan kampiun Piala Dunia 2010 sedangkan Jerman pernah meraih gelar serupa pada edisi 2014.

Jadi, wajar saja jika negara asal Asia Timur ini menduduki peringkat 20 FIFA. Di peringkat tersebut, Jepang juga menjadi tim dengan peringkat terbaik di antara 24 kontestan Piala Asia 2023.

Selain Jepang, Timnas Indonesia juga akan berhadapan dengan Timnas Irak. Diketahui, Irak baru saja merengkuh gelar Piala Teluk Arab 2023. Prestasi tersebut merupakan gelar keempat yang pernah diraih oleh mereka. Terakhir, tim yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia adalah Vietnam. Meskipun sama-sama dari Asia Tenggara, namun kualitas sepakbola Vietnam jelas lebih baik dibandingkan dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong memiliki tugas yang cukup berat. Berstatus sebagai tim yang paling tidak diunggulkan, pria asal Korea Selatan itu harus memompa semangat kepada para anak asuhnya.

“Kami adalah tim dengan peringkat terbawah, maka setiap laga sangat menantang dan kami akan berjuang habis-habisan,” kata Shin Tae-yong.

“Saya akan terus memotivasi tim agar mereka bisa memberikan penampilan yang terbaik di tiap laga,” ujarnya menambahkan.

Sang pelatih sangat yakin, dengan persiapan maksimal, meskipun timnya tidak diunggulkan, maka para anak asuhnya bakal memberikan perlawanan yang kuat.

“Selama kami mempersiapkan segalanya dengan tepat, saya yakin kami akan memberikan perlawanan kuat,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid