Timnas Indonesia

Jordi Amat Jadi Kapten, Rekor Kemenangan 100 Persen Putus di Tangan Kedah FA



NOBARTV NEWS – Kedah FA berhasil memutus rekor kemenangan 100 persen Johor Darul Takzim di ajang .

Tadi malam, tim raksasa Johor Darul Takzim melanjutkan kiprahnya di ajang Liga Super Malaysia musim 2023-2024 dengan melawan Kedah FA. Laga melawan Kedah tersebut merupakan pertandingan ke-21 bagi JDT di ajang tersebut pada musim ini. Hal yang sama juga untuk Kedah. Jamuan Kedah atas JDT juga merupakan pertandingan ke-21-nya. Laga ini sendiri tersaji di markas Kedah FA di Darul Aman Stadium.

Di laga ini, bek tengah milik Jordi Amat dimainkan sejak menit pertama. Ia bertindak sebagai kapten di laga tersebut. Dan secara mengejutkan, di laga ini, Jordi Amat dkk ditahan imbang 3-3 oleh sang tuan rumah. Tiga gol Kedah diciptakan oleh Ifedayo Olusegun (36), Manny Ott (50), dan Amirbek Juraboev (90+2). Adapun tiga gol dari tim tamu dihasilkan dari Heberty Fernandes de Andrade (56), La'Vere Corbin-ong (52), dan Arif Aiman Hanapi (74).

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sepintas, hasil imbang ini memang biasa saja. Namun tentu tidak bagi pengikut sepak bola Malaysia. Pasalnya, untuk pertama kalinya di ajang Liga Super Malaysia musim 2023-2024 ini, Johor Darul Takzim akhirnya gagal mencetak kemenangan.

Ya, dalam 20 pertandingan Jordi Amat dkk sebelumnya di ajang Liga Super Malaysia, mereka selalu mencatatkan kemenangan. Namun di pertandingan ke-21 itu, rekor tersebut akhirnya diputuskan oleh Kedah FA.

Meskipun demikian, JDT tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Super Malaysia dengan catatan 61 poin. 61 poin itu didapatkan dari 20 kemenangan dan 1 kali bermain imbang. Adapun Kedah, hasil sama kuat atas juara bertahan Liga Super Malaysia itu membuat tim yang dijuluki Hijau-Kuning ini masih berada di papan atas – tepatnya di peringkat ke-3. Klub yang didirikan pada tahun 1924 atau 98 tahun lalu itu telah mengoleksi 44 poin dari 14 kemenangan, 2 imbang, serta 5 kali menelan kekalahan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Hasil Pertandingan Beberapa Pemain Abroad Lainnya

Selain Jordi Amat, beberapa klub pemain abroad Timnas Indonesia pada kemarin hingga malam hari tadi juga memainkan pertandingannya masing-masing. Meskipun tidak semua dari mereka dimainkan, namun perlu untuk diketahui bagaimana hasil pertandingan terkait tim yang dibelanya itu.

Berikut Hasil Pertandingan Klub Pemain Abroad Timnas Indonesia:

1. Sabah FC 3-1 Negeri Sembilan (Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia)

2. Tokyo Verdy 2-3 Fagiano Okayama (Pratama Arhan di J2 League)

3. Ipswich Town 3-4 Leeds United (Elkan Baggott di EFL Championship)

4. Lommel 1-0 KMSK Deinze (Marselino Ferdinan di Challenger Pro League)

5. Westerlo 2-3 KV Mechelen (Sandy Walsh di Jupiler Pro League)

6. Den Bosch 1-2 ADO Den Haag (Rafael Struick di Eerste Divisie)

7. VVV 4-1 Jong FC Utrecht (Ivar Jenner di Eerste Divisie)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid