Timnas Indonesia

Asnawi Dirumorkan Jadi Incaran Klub K League 1, Agen: Lihat Saja Nanti!



NOBARTV NEWS – Penampilan bek sayap Asnawi Mangkualam Bahar semakin baik dari musim ke musim. Di musim ini, Asnawi tampil ciamik bersama klub Korea Selatan Ansan Greeners. Penampilan cemerlang itu sempat membuat dirinya dirumorkan hijrah ke klub kasta tertinggi Selatan.

Diketahui, di musim 2022-2023 kemarin, Asnawi tampil dalam 26 laga dan mampu membuat 2 gol serta 2 assist. Jumlah torehan tersebut jelas jauh lebih baik dibandingkan musim sebelumnya. Sebagai perbandingan, musim lalu, eks pemain PSM Makassar itu hanya tampil dalam 14 laga. Asnawi tak mampu mencetak satu gol pun dan hanya mencatatkan satu assist.

Di pertengahan musim 2022-2023, ketika penampilan Asnawi tengah dalam puncaknya, ia dikaitkan dengan klub Daejon Hana Citizen dan juga klub Liga 1 Korea Selatan Jeonbuk Hyundai Motors.

Rumor ketertarikan Jeonbuk bukan tanpa sebab. Saat itu, Jeonbuk tengah kehilangan bek kanan mereka Lee Yong. Dan berbulan-bulan kemudian sejak rumor tersebut, agen Asnawi Gabriel Budi pun angkat suara. Gabriel menjelaskan bahwa Asnawi masih terikat kontrak dengan klub berjuluk The Green Wolves itu. Kata Gabriel, Asnawi saat ini tengah berada di Indonesia karena sepak bola Korea Selatan sedang diliburkan.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

“Belum, Asnawi masih di sana (Ansan). Kontraknya kemarin kan dua tahun ke depan. Cuma sekarang liga lagi libur jadi dia pulang ke Indonesia,” ujar Gabriel Budi.

Namun Gabriel tak menutup mata jika kliennya mendapatkan tawaran dari klub lain. Ia bahkan mendukung kliennya selama itu yang terbaik untuknya.

“Buat itu (tawaran klub lain) kita lihat saja nanti, doakan yang terbaik,” ujarnya menambahkan.

Untuk diketahui, kontrak Asnawi bersama Ansan Greeners tertulis hingga 31 Desember 2023. Kontrak tersebut ditekan pada 6 Januari 2022. Dalam kesepakatan itu, terdapat opsi perpanjangan kontrak hingga satu tahun ke depan.

Asnawi Masuk Skuad Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

Dalam daftar pemain yang baru saja dirilis PSSI, federasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu telah mengumumkan 28 pemain yang akan mengikuti TC di Bali. Ke-28 nama tersebut akan memulai TC setelah Shin Tae-yong datang ke Indonesia. Diketahui, Shin saat ini tengah berada di Eropa. Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu sedang membersamai skuad Garuda muda TC sejak satu bulan yang lalu.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Di daftar tersebut, STY masih mengandalkan para pemain abroad seperti Elkan Baggott, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, Saddil Ramdani, dan juga Asnawi Mangkualam Bahar.

Di edisi sebelumnya ( 2020), Timnas Indonesia hanya finis di posisi kedua setelah tumbang atas Thailand di partai final. Sama seperti target di edisi sebelumnya, di edisi kali ini, Timnas Indonesia juga dituntut untuk menjuarai Piala AFF untuk pertama kali.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments