Timnas Indonesia

Bek Vietnam Sindir Skuad Garuda: Kelebihan Indonesia Hanya Semangat dan Pemain Naturalisasi



NOBARTV NEWS – Bek Timnas Vietnam Vo Minh Trong melempar sindiran kepada pemain jelang pertemuan keduanya di laga malam hari ini.

Seperti yang diketahui, pada malam hari ini, Timnas Indonesia akan memainkan partai keduanya di ajang Piala Asia 2023. Sebelumnya, pada laga perdananya – anak asuh Shin Tae-yong itu bertemu dengan Timnas Irak. Sayangnya, di laga itu skuad Garuda dipermalukan dengan skor akhir 3-1. Sempat menyamakan kedudukan lewat kaki Marselino Ferdinan, gawang Ernando Ari kembali dibobol dua kali sehingga skor akhir menjadi 3-1. Kekalahan atas Irak ini merupakan kekalahan atas tim yang sama di rentang waktu berdekatan ini. Ya, di 2026 zona Asia ronde kedua grup F tahun kemarin, Marc Klok dkk juga dipermalukan oleh Timnas Irak 5-1 di Basra Internasional Stadium.

Dan seperti yang disebutkan tadi, pada laga keduanya ini, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan skuad Vietnam. Menariknya, sang lawan – yakni Vietnam pada pertandingan sebelumnya juga meraih hasil yang sama seperti Indonesia. Jika Indonesia kalah dari Irak, maka skuad Vietnam dipermalukan oleh Timnas Jepang. Pada laga perdananya itu, anak asuh Philippe Troussier dipermalukan oleh Samurai Biru dengan skor akhir 4-2. Oleh karena itu, laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan terasa sangat istimewa. Terdapat dua alasan mengapa laga ini patut untuk disaksikan.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Netizen usai Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U23

Bek Vietnam Sindir Skuad Garuda: Kelebihan Indonesia Hanya Semangat dan Pemain Naturalisasi
Vo Minh Trong dan skuad Vietnam di sesi latihan

Pertama, pertemuan kedua tim sudah sering digelar sebelumnya pada even yang berbeda. Singkatnya, kedua tim adalah rival yang akan berhadapan dan disaksikan langsung oleh khalayak sepak bola Asia. Kedua, baik Vietnam maupun Indonesia sama-sama sedang mengincar kemenangan perdananya (di Piala Asia 2023) sehingga membuat laga ini semakin seru untuk disaksikan.

Lucunya, sebelum laga ini digelar, salah satu pemain Timnas Vietnam bernama Vo Minh Trong melempar psywar kepada skuad Garuda. Pemain yang berposisi sebagai bek itu menyindir Timnas Indonesia dengan menyebut skuad Garuda hanya mempunyai kelebihan di dua hal saja: pertama semangat dan kedua pemain naturalisasi.

“Kelebihan Indonesia adalah semangat dan pemain naturalisasi,” sindir Vo Minh Trong satu hari sebelum pertandingan tersebut digelar.

Baca Juga:  Usai Maarten Paes, PSSI Kenalkan 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Siapa Saja?

“Saya tahu skuad mereka memiliki 5 atau 6 pemain Eropa yang dinaturalisasi,” ucapnya menambahkan.

Lima sampai enam pemain naturalisasi yang dimaksud adalah Marc Klok, Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama, dan Sandy Walsh.

“Untuk menghadapi Indonesia atau lawan manapun, Vietnam selalu bermain dengan semangat dedikasi dan tekad untuk meraih hasil terbaik,” pungkas anak asuh Philippe Troussier itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid