BRI Liga 1

Arema FC vs Persebaya Surabaya: Jadwal, H2H, & Prediksi Line Up, BRI Liga 1 Indonesia 2022-23 Pekan Ke-11



NOBARTV NEWS – Pekan ke-11 Indonesia musim 2022-23 akan diramaikan dengan laga antara Arema FC versus Persebaya Surabaya, simak jadwal, preview pertandingan, prediksi skor, hingga head to head (H2H) kedua tim sebelum menonton.

Laga Derby Jatim antara Arema vs Persebaya Surabaya tampaknya akan sangat menarik dan berlangsung sengit. Dua tim asal Jawa Timur tersebut tentunya tidak ingin kalah pada laga nanti.

Pertandingan antara Arema v Persebaya dikenal sebagai salah satu pertandingan di Liga 1 Indonesia. Pertemuan kedua tim tersebut memang kerap ditunggu-tunggu oleh pecinta bola Indonesia.

Jadwal Pertandingan

Duel antara Arema FC versus Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu 1 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB.

Pertandingan bertajuk Derby Jatim tersebut bisa Anda saksikan melalui link live streaming NOBARTV Link 1 / Link 2.

Head to Head

23 Februari 2022 Persebaya vs Arema: 1-0

6 November 2021 Arema v Persebaya Surabaya: 2-2

12 Desember 2019 Persebaya Surabaya vs Arema: 4-1

15 Agustus 2019 Arema v Persebaya: 4-0

6 Oktober 2018 Arema FC v Persebaya: 1-0

Prediksi Line Up

Arema FC: Adilson M, S Silva, Bagas Adi N, J Alfarizi, Rizky D F, Renshi Y, Jayus H, Adam Alis, Gian Zola, Dendi S, Dedik S

Baca Juga:  Prediksi Barito vs Persija Minggu 21 April 2024, Pekan ke-32 Liga 1 Indonesia

Persebaya Surabaya: Satria T, Rizky R, Riswan L, Alta Ballah, Koko Ari, Alwi S, Andre O, M Rumere, Sho Y, S Junior, Supriadi

Preview Pertandingan

Arema FC dan Persebaya tampaknya sama-sama kurang konsisten dalam beberapa pekan terakhir di BRI Liga 1 Indonesia musim ini. Hal itu membuat kedua tim saat ini tidak mampu berada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia.

Diketahui bahwa saat ini Arema FC berada di posisi kesembilan pada klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia dengan koleksi 14 poin hasil dari 10 pertandingan. Di sisi lain, Persebaya Surabaya berada di peringkat ke-14 pada klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia dengan torehan 10 poin hasil dari 10 laga.

Persebaya Surabaya tercatat menderita tiga kali kekalahan di tiga laga terakhirnya, hasil buruk tersebut sempat membuat Persebaya mendapat kecaman yang cukup banyak dari para pendukungnya, Bonek.

Di sisi lain, Arema FC baru saja memetik kemenangan pertamanya bersama pelatih baru, Javier Roca. Kemenangan melawan Persik tersebut juga memutus rentetan hasil buruk yang diraih Arema dalam beberapa laga terakhirnya.

Pada pertandingan nanti, kedua tim diprediksi bakal sama-sama menerapkan pola permainan menyerang sejak menit awal. Sehingga jual beli serangan bakal tersaji di laga Arema melawan Persebaya Surabaya nanti.

Baca Juga:  Prediksi Persis vs Persikabo Senin 22 April 2024, Pekan ke-32 Liga 1 Indonesia

Arema FC tentunya sedikit punya keuntungan di laga nanti, pasalnya laga akan dimainkan di markasnya. Sehingga Arema tidak perlu lagi beradaptasi di markasnya. Di sisi lain, menjadi tim tamu tentunya tidak akan jadi masalah besar bagi Persebaya, dengan dihuni beberapa pemain bintang Persebaya tampaknya bakal bisa bermain dengan percaya diri di laga nanti.

Komentar Pelatih

Jelang laga melawan Arema FC, pelatih Persebaya Surabaya, Coach Aji Santoso mengaku ingin menang, meski timnya akan jadi tim tamu di laga nanti.

“Kedua tim ini tidak mau kalau hanya seri, tetapi ingin saling mengalahkan dan ini normal. Saya yakin Arema ingin menang. Saya pun, meski main away, ingin menang lawan Arema.” Kata Coach Aji Santoso, dilansir dari laman resmi PT LIB.

“Saya sampaikan kepada seluruh pemain bahwa pertandingan menghadapi Arema itu adalah soal rivalitas dengan Persebaya. Kedua tim sama-sama tidak mau kalah,” sambung Coach Aji Santoso.

Coach Aji Santoso mengaku telah meminta para pemainnya untuk berjuang hingga pertandingan usai saat melawan Arema nanti.

“Yang terpenting bagi saya adalah bagaimana perjuangan 90 menit menghadapi jalannya pertandingan. Itu yang saya sampaikan juga kepada pemain untuk fight sepanjang pertandingan. Dengan catatan, masih dalam batas-batas sportivitas.” Jelas Coach Aji Santoso.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.