Timnas Indonesia

Absen di 4 Laga, Egy MV Comeback ke Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Egy Maulana Vikri akhirnya kembali dipanggil untuk memperkuat . Sebelumnya, eks pemain Lechia Gdansk dan FK Senica itu absen di empat laga skuad Garuda.

Seperti yang diketahui, Egy MV merupakan salah satu pemain yang sebelumnya hilir mudik di Timnas Indonesia. Ia hampir selalu mendapat panggilan dari Timnas Indonesia untuk tampil di berbagai even. Terakhir, pemain yang kini membela klub Liga 1 Dewa United itu tampil bersama skuad Garuda di 2022.

Sayangnya, di even sepakbola antar negara Asia Tenggara itu, skuad Garuda dipaksa menyerah di babak semifinal. Mereka takluk dari Timnas Vietnam di pertandingan yang dilangsungkan dengan dua leg. Hasil tersebut jelas lebih buruk dibandingkan edisi sebelumnya. Di Piala AFF 2020 lalu, anak asuh Shin Tae-yong itu berhasil mencapai babak final dan berjumpa dengan Timnas Thailand. Namun di babak final mereka dikalahkan oleh tim berjuluk Gajah Perang itu.

Pasca gagal meraih gelar Piala AFF 2022, skuad Garuda dipulangkan dan kembali ke klubnya masing-masing. Mereka kembali dikumpulkan ketika FIFA Matchday bulan Maret melawan Timnas Burundi. Laga melawan Timnas Burundi sendiri dimainkan sebanyak dua kali di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Saat itu, nama Egy MV menjadi salah satu yang mendapatkan panggilan. Namun sayangnya, sang pemain tak kunjung bergabung. Egy beralasan kalau saat itu ia tengah dilanda cedera.

Namun secara mengejutkan, di waktu yang berdekatan dengan laga Timnas Indonesia itu, ia turun bersama Dewa United di lanjutan Liga 1 musim 2022-2023. Hal itu sempat membuat STY geram. Ia kesal lantaran Egy menolak untuk bermain bersama Timnas Indonesia namun tampil bersama klubnya.

Tanpa kehadiran sang pemain, Timnas Indonesia meraih kemenangan satu kali dan bermain imbang satu kali dengan tim asal Afrika itu.

Berlanjut ke FIFA Matchday Juni 2023, kali ini Shin Tae-yong tak memanggil Egy. Diduga, pelatih asal Korea Selatan itu masih kesal dengan peristiwa sebelumnya (FIFA Matchday Maret). Padahal, dalam periode FIFA Matchday Juni itu, skuad Garuda bertemu dengan dua negara hebat yakni Timnas Palestina dan Argentina. Di dua laga tersebut, skuad Garuda ditahan imbang Palestina 0-0 dan dipaksa menyerah oleh Argentina 0-2.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Namun kini, setelah Egy melewati empat pertandingan bersama skuad Garuda, dirinya akhirnya kembali mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong. Nama Egy masuk dalam daftar pemain yang disiapkan untuk tampil di FIFA Matchday September melawan Timnas Turkmenistan. Laga melawan tim sesama Asia ini akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tanggal 8 September mendatang.

Selain Egy yang kembali comeback, Adam Alis yang diketahui sudah lama tidak membela Timnas Indonesia juga mendapat panggilan untuk memperkuat skuad Garuda. Adam Alis sendiri kini membela klub asal Kalimantan Borneo FC.

Pengumuman Egy MV dan Adam Alis yang dipanggil ke Timnas Indonesia senior diumumkan oleh klubnya masing-masing. Selain Egy, satu pemain Dewa United yakni Ricky Kambuaya juga diboyong ke FIFA Matchday mendatang. Adapun Adam Alis, selain dirinya, Borneo FC juga melepas dua pemain lainnya ke TC Timnas Indonesia tersebut. Mereka adalah Stefano Lilipaly dan Nadeo Argawinata.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment