Timnas Indonesia

Lagi, Thomas Doll Sindir Timnas Indonesia yang Tampil di Piala Asia U-23 2024



NOBARTV.CO.ID Thomas Doll lagi-lagi sindir , Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tak henti-henti melakukan sindiran kepada skuad Garuda. Baru-baru ini, pelatih berkebangsaan Jerman itu melempar sindiran usai lima pemainnya masuk ke skuad Garuda muda di 2024.

Thomas Doll merupakan salah satu sosok yang kerap melempar kritik kepada Timnas Indonesia. Sudah tidak terhitung berapa kali mantan pelatih Borrusia Dortmund itu melakukan kritik hingga sindiran. Bahkan, di salah satu momen, ia pernah berdebat keras dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Perdebatan itu ditengarai karena Doll – saat itu ogah melepas pemainnya ke pemusatan latihan jelang Piala Asia U-20 2023. Selain Doll, sosok yang sering mengkritik Timnas Indonesia adalah Bernardo Tavares. Tavares adalah pelatih PSM Makassar asal Portugal.

Beberapa waktu lalu, Doll sempat kecewa ketika banyaknya pemain muda Persija Jakarta yang dipanggil untuk mengikuti TC jelang Piala Asia U-23 2024 di Dubai, Uni Emirat Arab. Sampai-sampai, saat itu Doll ingin bertemu langsung dengan sang pelatih Shin Tae-yong. Lima pemain Persija yang dipanggil saat itu adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, dan Rayhan Hannan.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

Lagi, Thomas Doll Sindir Timnas Indonesia yang Tampil di Piala Asia U-23 2024
Aksi pemain Persija Rizky Ridho bersama Timnas Indonesia U-23 (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Saya berharap lima pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23, tidak langsung berangkat setelah Persija menghadapi Bali United,” kata Thomas Doll Maret lalu.

“Mungkin akan ada pembicaraan dengan pelatih Timnas Indonesia U-23. Sebab, mungkin mereka hanya akan absen beberapa hari di latihan Timnas Indonesia U-23,” imbuh Doll.

“Setelah itu, mereka bisa berangkat ke Dubai. Sebab, memang tidak ada lagi pemain dan mungkin hanya akan ada empat pemain cadangan ketika kami melawan Persis,” pungkasnya saat itu.

Dan kini, setelah skuad Garuda tampil di Piala Asia U-23 2024, ditambah dengan masuknya seluruh pemain Persija ke skuad utama Garuda muda, Thomas Doll pun kembali bersuara. Kali ini, Doll melontarkan kalimat dengan sedikit menyinggung Timnas Indonesia. Dari kata-katanya, Doll seolah tengah merajuk karena ke-lima pemainnya itu masuk ke skuad utama Garuda muda.

Baca Juga:  Sudah Rilis! Berikut Harga Tiket Indonesia vs Irak dan Filipina

“Tentang pemain [yang sudah dipanggil]. Saya sempat berpikir mungkin mereka bisa memanggil lima pemain kami lagi, sehingga mereka punya 10 pemain tidak hanya lima,” kata Thomas Doll kemarin.

“Kami seharusnya bisa berada di posisi yang lebih baik atau bahkan mendapatkan peringkat keempat tapi lima pemain sedang pergi. Hal ini tidak benar. Itu hal pertama sehingga bagi saya ini sedikit ironis. Oleh karena itu saya katakan mereka boleh saja mengambil 10 pemain, tidak hanya lima dan tidak ada satu pun yang membantu kami,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *