Timnas Indonesia

Brylian Aldama Bantah Dirinya Dilepas HNK Rijeka



Brylian Aldama Bantah Dirinya Dilepas HNK Rijeka
Brylian Aldama tengah berduel dengan salah satu pemain Atletico Madrid U-18

NOBARTV NEWS – Brylian Aldama akhirnya buka suara usai kabar pemecatan dirinya menyeruak. Mantan pemain Garuda Select itu mengkalim dirinya lah yang meminta agar kontraknya di HNK Rijeka berakhir.

Seperti yang diketahui sebelumnya, HNK Rijeka memecat Brylian Aldama beberapa waktu yang lalu. Klub Kroasia itu memutuskontrak Aldama dikarenakan sang pemain dianggap tidak berperan penting untuk klub. Meski sudah mendapatkan jam terbang dengan dipinjamkan ke klub kasta ketiga Kroasia, HNK tetap menganggap sang pemain tidak menunjukkan performa baiknya.

Selain itu, Brylian Aldama juga tengah mengalami cidera. Sehingga klub memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan sang pemain.

Namun, baru-baru ini Aldama membantah kabar tersebut.

“Belakangan memang banyak beredar kabar negatif tentang saya. Tapi yang saya tekankan di sini, saya pulang bukan karena dipulangkan, tapi memang saya minta putus kontrak,” ujar Aldama.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun Aldama tidak mengungkapkan alasan kenapa dirinya hengkang dari klub yang berlaga di kasta tertinggi Liga Kroasia itu.

“Tentu dengan beberapa alasan yang tidak bisa saya kasih tahu,” lanjutnya.

Hingga saat ini, Aldama belum memiliki klub baru. Sebelumnya ia dirumorkan untuk membela tim Jawa Timur, Persebaya Surabaya. Namun ternyata hingga detik ini ia masih berstatus pemain bebas transfer.

Saat ini, Brylian sedang membela Indonesia All Star U-20. Indonesia All Star tengah mentas bersama Bali United U-18, Atletico Madrid U-18, dan Barcelona U-18 dalam ajang Youth Championship 2021.

Event tersebut dilaksanakan di Jakarta Internasional Stadium – sekaligus dalam rangka peresmian stadion baru tersebut.

Adapun Aldama sedang berupaya agar performanya kembali seperti sedia kala. Ia masih bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya untuk di masa mendatang.

Secara kebetulan, pihak Indonesia All Star U-20 memberikannya penawaran untuk bergabung dengan tim. Hal itu tidak disia-siakan olehnya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Coach Ilham Romadoni (pelatih Indonesia All Star) telepon untuk menawarkan saya gabung Indonesia all star, saya langsung bilang iya.” Tutup Aldama.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid