Timnas Indonesia

Mengkritik Shin Tae-yong, Bonek: Prestasi Haruna Soemitro Apa?

TOPIK BERITA :


Husin Ghozali
Husin Ghozali

NOBARTV NEWS –Wakil dari Bonek yaitu Husin Ghozali mengkritik keras Haruna Soemitro setelah EXCO PSSI itu mengkritik kinerja dari Shin Tae-yong.

kini memiliki masalah internal setelah EXCO PSSI bernama Haruna Soemitro mengatakan kepada media bahwa kinerja Shin Tae-yong sama saja seperti pelatih lainnya kalau cuma runner up.

Shin Tae-yong sendiri mengatakan kepada media bahwa dirinya lebih fokus mengubah sistem sepak bola Indonesia dibanding prestasi, tentu dengan sistem yang baik akan lebih mudah untuk berprestasi.

Hasun Ghozali akhirnya bersuara, Haruna sendiri dulu pernah berkecimpung di Persebaya Surabaya jadi Husin Ghozali selaku wakil dari Bonek tau betul apa saja keburukan dari Haruna Soemitro.

Husin Ghozali menanyakan apa prestasi Haruna Soemitro untuk sepak bola Indonesia? tentu ini pertanyaan yang fair mengingat Haruna juga menyatakan bahwa Shin Tae-yong tidak kompeten melatih Indonesia.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Kalau Haruna menganggap STY (Shin Tae-yong) itu tidak kompeten, saya tanya prestasi Haruna untuk perubahan sepakbola Indonesia lebih baik itu apa? Kalau dia ngomong STY blabala dan sebagainya, enggak asal ngomong di mulut saja, perbuatan apa yang dilakukan Haruna untuk sepakbola Indonesia,” kata Husin Ghozali, saat dihubungi Okezone, pada Rabu (19/1/2022).

Husin Ghozali juga menjelaskan kepada Haruna bahwa ia harus berhati-hati dalam berbicara karena ia adalah seorang EXCO PSSI.

“Seorang Exco bisa mencerminkan kapabilitas di sebuah federasi sepak bola yang diakui FIFA. Seolah membiarkan yang terjadi di sepakbola Indonesia parah,” ungkapnya.

Bahkan Husin Ghozali menyatakan siap untuk diajak berbicara demi perbaikan sepak bola Indonesia kedepannya.

“Kita kapan pun siap untuk perbaikan sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik, artinya kita itu bukan martil, tapi ayo bareng-bareng,” lanjut Cak Conk.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Husin Ghozali juga mengajak supporter lain untuk turut bersuara demi kemajuan sepak bola Indonesia.

“Semua stakeholder, suporter, insan bola, semua elemen masyarakat yang peduli sepakbola, jangan asal Bonek saja, ayo bareng-bareng, artinya Bonek siap kapan pun itu, memang semua untuk kebaikan sepakbola Indonesia, ayo bareng,” tegas Cak Conk.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.