Timnas Indonesia

Duh! Argentina Bakal Turunkan Tim Pelapis di Laga kontra Indonesia, Apa Kabar Lionel Messi?



NOBARTV NEWS – Kabar buruk tak henti-hentinya menggempur persiapan skuad jelang FIFA Matchday Juni ini. Setelah Sandy Walsh cedera, lalu diikuti rumor Lionel Messi tak akan terbang ke Indonesia, kini bertambah rumor lainnya lagi. Rumor tersebut menyebut di laga melawan Timnas Indonesia, Lionel Scaloni hanya akan menurunkan pemain pelapisnya.

Sebagaimana diketahui, pada bulan Juni ini, Timnas Indonesia pimpinan Shin Tae-yong akan bermain di dua laga penting. Kedua laga penting tersebut adalah melawan Timnas Palestina dan Argentina. Laga melawan tim asal timur tengah Palestina akan tersaji pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Adapun laga keduan melawan Lionel Messi dkk akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta tanggal 19 Juni 2023.

Berdasarkan informasi yang diterima sampai saat ini, seluruh tiket untuk kedua laga tersebut sudah habis terjual. 60 ribu tiket untuk laga Indonesia versus Argentina sudah habis terpesan sejak Rabu 7 Juni kemarin. Adapun untuk laga melawan Timnas Palestina, PSSI mengkalim 40 ribu tiket yang disediakan juga sudah sold out pada Sabtu 10 Juni kemarin.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sayangnya, dalam persiapannya jelang dua laga tersebut, Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia mendapati kabar buruk. Pertama, pemain naturalisasi Sandy Walsh dipastikan absen di laga melawan Palestina. Bek sayap KV Mechelen itu dilanda cedera ketika mengikuti sesi latihan bersama skuad Garuda.

Kedua, kabar buruk lainnya didapatkan dari jurnalis asal Argentina – yang di mana, ia menyebut kalau sang mega bintang Lionel Messi tak akan melanjutkan perjalanannya ke Indonesia. Disebutkan bahwa sang pemain merasa tidak nyaman ketika skuad Argentina tiba di Beijing China beberapa waktu lalu. Kedatangan Argentina sendiri ke negeri tirai bambu itu untuk memainkan laga FIFA Matchday melawan Timnas Australia.

Begitu tiba di bandara, animo masyarakat setempat yang membludak membikin Messi merasa tidak nyaman. Alhasil, menurut sumber tersebut, Messi hanya akan bermain satu babak di pertandingan versus Australia. Setelah itu, ketika skuad La Albiceleste terbang ke Indonesia, ia sendiri akan kembali ke kampung halamannya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Namun ternyata, kabar bakal pulangnya Messi itu tidak hanya menjadi kabar buruk terakhir. Pasalnya, kabar lain yang tak kalah menyesakkan adalah ketika melawan Timnas Indonesia nanti, Argentina disebut-sebut tidak akan menurunkan satupun tim utamanya. Sang pelatih Lionel Scaloni hanya akan menurunkan tim pelapis saja. Jadi, kata Scaloni menurut sumber tersebut, skuad utama akan digunakan ketika melawan Timnas Australia, dan tim pelapis akan diturunkan di laga melawan Timnas Indonesia.

Kekuatan lawan yang jauh berbeda membuat pelatih Timnas Argentina disebut-sebut membuat keputusan seperti itu.

Lantas, jika kedua kabar ini benar-benar terjadi, lalu bagaimana kabar sang mega bintang Lionel Messi – yang di mana kehadirannya sudah dinanti-nanti?

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments