Timnas Indonesia

Sandang Top Skorer Sementara SEA Games 2023, Begini Kata Fajar Fathurrahman



NOBARTV NEWS – Fajar Fathurrahman menjelma sebagai pemain menakutkan skuad Garuda. Saat ini, pemain asal Borneo FC itu telah mencetak empat gol dari tiga pertandingan. Apa kata Fajar di balik performa ciamiknya itu?

Seperti yang diketahui, skuad Garuda sudah memainkan tiga dari empat pertandingan fase grup SEA Games 2023. Secara berturut-turut, skuad berhadapan dengan Timnas Filipina U-22 (29/04) di laga perdananya. Lalu berjumpa dengan Timnas Myanmar U-22 (04/05) beberapa hari sesudahnya. Dan kemarin, pada Minggu 7 Mei 2023, anak asuh Indra Sjafri itu berjumpa dengan Timnas Timor Leste U-22.

Dalam tiga pertandingan tersebut, skuad Garuda sudah mengemas total 11 gol dengan rincian 3 gol ke gawang Timnas Filipina U-22, 5 gol ke gawang skuad Myanmar U-22, dan 3 gol lainnya bersarang ke jala gawang Timnas Timor Leste U-22. Menariknya, dalam tiga pertandingan tersebut, gawang Timnas Indonesia U-20 yang dikawal oleh Ernando Ari dan Adi Satryo masih perawan sampai saat ini. Tak satu biji gol pun yang bisa dimasukkan oleh lawan-lawan mereka.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia U-22 sejauh ini adalah Fajar Fathurrahman (4), Ramadhan Sananta (3), Marselino Ferdinan (2), dan masing-masing satu gol dari kaki Titan Agung dan Irfan Jauhari.

Khusus untuk nama pertama yaitu Fajar Fathurrahman, sang pemain merupakan hasil eksperimen sang pelatih Indra Sjafri. Jadi, posisi awal Fajar adalah sebagai seorang fullback kanan. Namun di tangan Indra Sjafri, ia dipasang sebagai seorang winger (pemain sayap). Sejauh ini, ekperimen yang dilakukan Indra berbuah manis.

“Khusus Fajar, kalau enggak salah dia sampai hari ini top skorer ya, top skorer SEA Games, dan surprise saya bereksperimen menempatkan dia dari fullback kanan sama pindahkan ke winger, dan hasilnya cukup surprise untuk saya,” kata Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI.

“Tentu terima kasih untuk Fajar dan saya minta jangan berpuas diri. Pergunakan kesempatan ini untuk bisa lebih berkontribusi nanti di semifinal dan final,” katanya menambahkan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Lantas, apa kata pemain yang bersangkutan dengan prestasi yang dicetaknya itu?

Dilansir dari Antara, Fajar mengaku dirinya hanya ingin berkontribusi pada Timnas Indonesia. Pemain muda andalan Indra Sjafri itu menyebut dirinya belum puas dengan pencapaiannya tersebut.

“Selama ini saya hanya ingin berkontribusi pada timnas. Yang jelas saya belum puas dengan pencapaian saat,” kata Fajar Fathurrahman.

Selanjutnya, Fajar Fathurrahman dkk akan berhadapan dengan Timnas Kamboja U-22 di laga pamungkas grup A. Mampukah sang pemain mencetak lebih banyak gol lagi? Menarik untuk menunggu dan menyaksikan!

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid