Timnas Indonesia

Sambut Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir: Jangan Gentar!



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta skuad U-17 tak gentar tergabung dengan tim-tim kuat usai drawing 2023 dilakukan malam tadi.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi – bertempat di Zurich Swiss, telah dilaksanakan drawing Piala Dunia U-17 2023. Drawing tersebut dilakukan di markas besar FIFA di Swiss. Mengingat skuad Garuda merupakan tuan rumah, maka anak asuh Bima Sakti itu dipastikan masuk ke pot 1 dan nantinya akan tergabung dalam grup A.

Setelah drawing tersebut dilakukan, skuad Garuda Asia akhirnya berada di grup yang sama (A) dengan Timnas Ekuador, Maroko, dan Panama – yang di mana ke-tiga lawan Indonesia itu merupakan perwakilan dari masing-masing pot 2 hingga 4.

Setelah dipastikan berada di grup A dan jumpa ketiga tim tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan komentarnya. Ia meminta Iqbal Gwijangge dkk untuk tidak gentar dengan hasil drawing tersebut. Meksipun penampilan mereka di Piala Dunia U-17 karena bertindak sebagai tuan rumah, namun Erick meminta mereka untuk menunjukkan diri kalau pantas berada di even tersebut.

Baca Juga:  Pelatih Irak Jelang Duel dengan Indonesia: Perfoma Mereka Tidak Kebetulan

“Jangan gentar, walaupun kita lolos otomatis sebagai tuan rumah. Mari kita tunjukan kalau kita juga pantas tampil di ajang Piala Dunia U-17 ini,” kata Erick Thohir pasca drawing tersebut.

Lebih lanjut, kata Erick lagi, ia menyebut hasil drawing tersebut adalah yang terbaik. Meskipun demikian, ia tak memungkiri jika punya harapan lain terkait hasil drawing tersebut. Tapi, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu memiliki harapan – dan harapan tersebut adalah lolos dari babak penyisihan.

“Ini kocokan terbaik, saya punya harapan lain tapi tidak terwujud. Jika kita melhat tiga negara yang menjadi calon lawan, kita punya harapan. Semoga kita bisa lolos dari penyisihan,” ucapnya menambahkan.

Erick kemudian mengungkit rencana uji coba Timnas Indonesia U-17 di Jerman. Katanya, lawan skuad Garuda di Jerman nanti akan menyesuaikan dengan lawan-lawan yang akan dihadapi di fase grup Piala Dunia U-17 nanti.

Baca Juga:  STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus

“Di Jerman, rangkaian uji coba harus kita sesuaikan dengan gaya bermain lawan-lawan d Grup A. Kita sedang berproses, hasil undian harus kita syukuri dan kemudian kerja keras mempersiapkan diri.”

Erick juga mengungkap kisi-kisi lawan yang akan dihadapi Arkhan Kaka dkk di Jerman nanti. Katanya, mereka akan berjumpa dengan tim nasional dan juga klub Bundesliga.

“Jerman salah satu kekuatan sepakbola dunia yang kita pilih untuk meningkatkan kemampuan mereka. Di sana nanti akan melawan timnas dan juga klub Bundesliga,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid