Timnas Indonesia

Sempat Dicoret dari Piala AFF 2022 Karena Cidera, Dimas Drajad Siap Buktikan Kualitasnya di Piala Asia 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pemain Dimas Drajad siap untuk merumput lagi. Sebetulnya, ia merupakan striker yang sangat diharapkan untuk turun di 2022 kemarin. Sayang, dikarenakan cidera ketika membersamai klubnya Persikabo 1973, namanya pun dicoret dari daftar pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke turnamen dua tahunan itu.

Sebagaimana diketahui, Dimas menjadi salah satu pemain paling mematikan milik skuad Garuda. Ia juga merupakan pilihan utama Shin Tae-yong dalam beberapa bulan terakhir.

Dimas dibawa Shin ke di Kuwait. Hasilnya, ia sukses mencetak satu gol ketika Timnas Indonesia melumat Nepal 7-0 di matchday terakhir grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tidak selesai sampai di sana, ketika Timnas Indonesia melakoni FIFA Matchday 2022 kemarin, Dimas kembali dipanggil oleh STY. Hasilnya pun sungguh memuaskan. Striker yang pernah bermain di Timnas U-19 itu mencetak dua gol dari dua pertandingan melawan Timnas Curacao.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Finishing yang baik membuat Shin kepincut kepadanya. Bahkan, kehadiran Dimas diharapkan mampu membawa Timnas Indonesia keluar sebagai juara di Piala AFF 2022. Namun sayang, Dimas Drajad bahkan tak bisa mengikuti pemusatan latihan jelang even tersebut. Ia mengalami cidera dan terpaksa posisinya diganti oleh striker gaek Bali United Ilija Spasojevic.

Tanpa Dimas yang dibekap cidera, Timnas Indonesia pun gagal merengkuh gelar juara. Skuad Garuda terhenti di babak semifinal Piala AFF 2022 dari Timnas Vietnam.

Namun kini, sang pemain dikabarkan akan segera merumput lagi. Bersama Persikabo, ia juga siap melakoni putaran kedua musim 2022-2023. Bahkan, ia sudah siap merumput bersama Timnas Indonesia baik di even FIFA Matchday 2023 dan juga Piala Asia 2023 di Qatar.

“Kondisi sekarang Alhamdulillah sudah membaik tapi masih latihan sendiri,” terang Dimas Drajad.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Kalau tidak salah tanggal 27 Januari 2023 ini saya sudah bisa bergabung bersama tim (Persikabo 1973),” ujarnya menambahkan.

“Untuk sekarang saya masih harus absen dan tidak bisa bermain dalam tiga pertandingan Persikabo 1973 ke depan.”

Dimas juga mengomentari hasil negatif Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kemarin. Katanya, hasil buruk itu membuat dirinya sedih.

“Kalau dibilang sedih, ya pasti sedih karena kami tidak juara,” papar Dimas lagi.

Ia memiliki harapan di Piala Asia 2023 nanti, ia mendapatkan kesempatan untuk kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

“Saya berharap bisa dipanggil coach Shin Tae-yong ke Piala Asia 2023. Semoga kami bisa lolos dari babak penyisihan grup dan bisa memberikan yang terbaik di Piala Asia 2023,” tukas pemain kelahiran 30 Maret 1997 itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments