IntermezzoTimnas Indonesia

Respek! Klub Jordi Amat Sumbang Seluruh Hasil Penjualan Tiket sampai Akhir Musim ke Palestina

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Klub Jordi Amat Johor Darul Takzim turut bersimpati atas kejadian mencekam di timur tengah antara Palestina dengan Israel. CEO JDT Alistair Edwards mengumumkan bahwa seluruh hasil penjualan tiket JDT hingga akhir musim ini akan disumbangkan ke rakyat Palestina.

Seperti yang diketahui, sejak beberapa minggu ke belakang, kita telah menyaksikan betapa beringasnya tentara Israel dalam menginvasi Palestina. Atas saran para pembesarnya, para militer Israel melakukan invasi darat ke jalur Gaza. Mereka mengebom serta menghancurkan berbagai bangunan yang berada di sana.

Pemerintah Israel berdalih jika serangan yang pihaknya lakukan itu adalah untuk membasmi Hamas. Hamas sendiri adalah gerakan Islam Sunni dan nasionalisme Palestina yang menentang pendudukan Zionis. Sebelumnya, Hamas juga melakukan serangan ke Tel Aviv. Di sana, Hamas menyandera beberapa orang dan juga terlibat dalam proses perlawanan.

Sayangnya, respons yang dilakukan pemerintah Israel kepada Hamas terlalu berlebihan. Jangankan Hamas, banyak sekali rakyat sipil yang menjadi korban atas kebengisan mereka. Anak-anak hingga perempuan menjadi korban salah sasaran Israel. Tercatat, sampai berita ini dimuat, terdapat 8000-an lebih masyarakat Palestina yang syahid dalam kurun beberapa minggu terakhir ini.

Tak pelak, kejadian di Palestina pun menjadi perhatian banyak orang. Selebritis, atlet, pemuka agama, hingga pemerintah mengutuk kejadian tersebut. Mereka sangat menyesalkan tingkah laku Israel – yang mendapat sokongan dari Amerika Serikat itu. Ramai-ramai, banyak orang di penjuru dunia meminta gencatan senjata segera diberlakukan. Sayangnya, Israel tak mendengar. Mereka terus menerus menggempur Palestina – termasuk kepada para rakyat sipil yang tak tahu apa-apa.

Respek! Klub Jordi Amat Sumbang Seluruh Hasil Penjualan Tiket sampai Akhir Musim ke Palestina
Salah satu potret korban dari rakyat sipil Palestina pasca terkena bom Israel

Perhatian atas kejadian tersebut juga disampaikan oleh klub asal Malaysia Johor Darul Takzim. Klub Jordi Amat itu merasa prihatin dan menaruh perhatian yang sangat besar kepada para korban – terkhusus kepada rakyat Palestina.

Atas hal itu, didorong dengan rasa kemanusiaan, JDT ingin terlibat dalam peristiwa mengeringkan itu. Keterlibatan JDT adalah dengan memberikan sumbangan kepada rakyat Palestina. Pihak JDT sepakat untuk menyumbangkan seluruh hasil penjualan tiket hingga akhir musim ini kepada para korban di Palestina. Hal itu disampaikan oleh CEO JDT Alistair Edwards.

“DYAM Mayor Jenderal Tunku Ismail Ibn Sultan Ibrahim, Putra Mahkota Tunku Johor telah memerintahkan agar seluruh penjualan tiket pertandingan Johor Darul Ta’zim (JDT) di kandang hingga akhir musim disalurkan ke dana kemanusiaan Palestina,” kata Alistair Edwards.

“Klub sangat sedih atas hilangnya nyawa tak berdosa dalam perang yang sedang berlangsung di Timur Tengah,” katanya memungkasi.

Sebelumnya, JDT juga pernah terlibat dalam berbagai acara amal. Ketika covid-19 melanda seluruh dunia beberapa tahun lalu, pihak JDT memotong sebagian gaji pemainnya. Dari pemotongan tersebut, JDT memberikannya kepada Johor State Disaster Fund. Dari Johor State Disaster, mereka akan memberikannya lagi kepada para orang yang terkena dampak dari covid-19 itu.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid