Timnas Indonesia

STY Akui Garuda Muda Berada di Grup Neraka Piala Asia U-23 2024



NOBARTV.CO.ID STY akui skuad Garuda gabung grup neraka, U-23 berada di grup A pada ajang 2024. Kata Shin Tae-yong, skuad yang diasuhnya tersebut tergabung dalam grup neraka.

Timnas Indonesia sudah tiba di Qatar sejak beberapa hari lalu. Di sana, anak asuh Shin Tae-yong itu akan tampil pada ajang Piala Asia U-23 2024. Di kompetisi ini sendiri, Marselino Ferdinan dkk tergabung dalam grup A.

Tergabung dalam grup A membuat skuad Garuda muda dipastikan berada di tempat yang sama dengan tim tuan rumah Qatar U-23. Selain Qatar, Timnas Indonesia juga akan bertemu dengan Timnas Australia U-23 dan Timnas Yordania U-23 di grup tersebut.

Berada satu grup dengan tim tuan rumah serta Australia U-23 dan Yordania U-23 membuat Shin Tae-yong cukup waspada. Sampai-sampai, Shin menyebut skuad yang diasuhnya itu berada di grup neraka. Hal itu diakui Shin ketika melakukan sebuah wawancara dengan media asal Korea Selatan. Walaupun demikian, Shin menyebut anak asuhnya akan bersaing dengan tim-tim kuat tersebut.

Baca Juga:  Klub Serie-A Como Fasilitasi TC Timnas U20 sebelum Tampil di Turnamen Toulon

“Grup kami merupakan grup neraka. Saya akan melakukan pendekatan bahwa kami juga bisa bersaing dengan tim kuat,” kata Shin dilansir dari Korea Sedaily.

Sementara itu, sebelum bertanding di Piala Asia U-23 ini, Shin dan anak asuhnya beberapa waktu lalu telah menggelar pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Di sana, Ivar Jenner dkk sempat melakoni dua laga uji coba sebagai persiapan mereka sebelum berjumpa tuan rumah, Australia U-23, dan Yordania U-23.

STY Akui Garuda Muda Berada di Grup Neraka Piala Asia U-23 2024
Potret pemain Timnas Indonesia dalam laga uji coba (sumber: IG @timnas.indonesia)

Dua uji coba tersebut adalah dengan melawan Timnas Arab Saudi U-23 dan Uni Emirat Arab U-23 yang juga merupakan kontestan di ajang tersebut. Hasilnya, dalam uji coba melawan Arab Saudi U-23, skuad Garuda dikalahkan dengan skor akhir 3-1. Adapun di pertandingan versus UEA U-23, skuad Garuda menang dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

Dan dari serangkaian uji coba dan pemusatan latihan tersebut, Shin telah memilih 23 pemain terbaiknya. Lima dari 23 pemain tersebut merupakan pemain abroad seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Marselino Ferdinan, Justin Hubner, hingga Pratama Arhan.

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024:

Kiper

1- Muhammad Adi Satryo

21-Ernando Ari

22-Daffa Fasya

Bek

2-Ilham Rio Fahmi

3-Muhammad Ferarri

4-Komang Teguh Trisnanda

5-Rizky Ridho Ramadhani

10-Justin Hubner

12-Pratama Arhan

13-Kakang Rudianto

17-Dony Tri Pamungkas

23-Dzaky Asraf

Gelandang

6-Ivar Jenner

7-Marselino Ferdinan

15-Ikhsan Nul Zikrak

16-Arkhan Fikri

18-Muhammad Rayhan Hannan

Penyerang

8-Witan Sulaeman

9-Ramadhan Sananta

11-Rafael Struick

14-Muhammad Fajar Fathur

19-Jeam Kelly Sroyer

20-Hokky Caraka

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *