Intermezzo

Kiper Palestina Mengaku Terharu dengan Sambutan Hangat Suporter Tuan Rumah



NOBARTV NEWS – Timnas Palestina sudah tiba di Indonesia pada Sabtu malam (10/06) kemarin. Sambutan meriah diberikan oleh Dubes Palestina kepada mereka. Salah satu pemain Palestina yakni sang kiper Rami Hamadeh mengaku terharu dengan sambutan tersebut.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari yang akan datang – tepatnya pada tanggal 14 Juni 2023, skuad Garuda akan menjamu Timnas Palestina dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023. Selain bertemu dengan Timnas Palestina, anak asuh Shin Tae-yong itu juga akan berhadapan dengan skuad Argentina.

Laga Indonesia versus Palestina akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Sedangkan laga melawan Argentina bakal disajikan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta tanggal 19 Juni 2023.

Saat ini, skuad Argentina masih berada di Beijing China. Sebelum bertandang ke Indonesia, anak asuh Lionel Scaloni itu akan memainkan laga FIFA Matchday pertamanya pada bulan Juni ini melawan Timnas Australia. Setelah dari China, baru kemudian mereka terbang ke Indonesia. Sementara itu, untuk Timnas Palestina, tim asal timur tengah itu sudah berada di Indonesia sejak malam hari tadi.

Kedatangan skuad Palestina tidak hanya disambut oleh Duta Besar saja. Akan tetapi, anak asuh Makram Daboub itu juga diterima oleh masyarakat Indonesia. Salah satu spanduk besar bertuliskan ‘Selamat Datang Palestina' terpampang ketika mereka tiba di bandara.

Mendapatkan sambutan meriah seperti itu, sang kiper sekaligus kapten Rami Hamadeh terharu. Ia mengaku menyukai masyarakat Indonesia. Tak lupa, ia juga mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan yang diberikan tersebut.

“Saya menyukai orang Indonesia, terima kasih masyarakat Indonesia,” kata Rami Hamadeh dilansir dari MNC Portal Indonesia.

Dijadwalkan, selain melawan , Rami Hamadeh dkk juga akan melakukan laga tandang lainnya pada FIFA Matchday bulan Juni ini. Pada Selasa 20 Juni mendatang, skuad berjuluk Singa dari Kanaan itu akan bertemu dengan Timnas China. Laga melawan China akan tersaji di Dalian Suoyuwan Football Stadium.

Serta untuk lawatannya ke Indonesia dan China ini, sang pelatih memboyong 23 pemain. Salah satunya adalah Mohammad Rashid. Diketahui, sebelum kembali untuk membela klub di kampung halamannya, Rashid sudah pernah membela klub Indonesia yakni Persib Bandung. Dan menariknya, di kubu Timnas Indonesia saat ini, terdapat beberapa punggawa Persib yang pernah setim dengannya. Sebut saja seperti Rachmat Irianto, Marc Anthony Klok, dan Ricky Kambuaya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments