Piala AFF

Berikut Jadwal Semifinal Piala AFF U-16: Garuda Asia Tantang Timnas Myanmar

TOPIK BERITA :


Berikut Jadwal Semifinal Piala AFF U-16: Garuda Asia Tantang Timnas Myanmar
Garuda Asia

NOBARTV NEWS – Empat tim telah dinyatakan lolos ke babak semifinal U-16. Kepastian itu didapatkan usai seluruh pertandingan fase grup dinyatakan selesai. Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Myanmar akan saling berhadapan pada lusa, 10 Agustus mendatang.

Skuad Garuda Asia menjadi tim pertama yang dinyatakan lolos ke babak semifinal. Anak asuh Bima Sakti itu menyapu bersih seluruh laga di grup A dengan kemenangan. Secara berturut-turut, Arkhan Kaka dkk menang atas Filipina (2 – 0), gilas Singapura (9 – 0), dan terakhir menang tipis atas Vietnam (2 – 1).

Berkat hasil tersebut, Garuda Asia berhak melangkah (Semifinal) dengan sempurna. Torehan tersebut sangat membanggakan sebab hanya anak asuh Bima Sakti itu yang mampu memenangkan seluruh laga di fase grup.

Sedangkan Vietnam, meski memiliki poin enam dan mencetak banyak gol selama menjalani fase grup, armada Nguyen Quoc Tuan tetap harus menunggu hingga berakhirnya seluruh laga di grup lainnya untuk memastikan diri sebagai runner-up terbaik.

Di grup B, Thailand menjadi tim yang dinyatakan lolos karena berhasil mengumpulkan 7 poin dari dua kali kemenangan dan hanya menelan satu kali kekalahan. Di posisi kedua, Timnas Laos tertahan dengan poin 5.

Laga terakhir di grup C antara Timnas Malaysia menghadapi Australia dan Kamboja melawan Laos menjadi akhir dari babak penentuan. Timnas Malaysia yang sebelumnya disebut akan menang mudah atas Australia justru ditahan oleh tim berjuluk Socceroos itu. Sedangkan di laga lainnya antara Kamboja Vs Myanmar mengeluarkan Myanmar sebagai pemenangnya. Atas hasil tersebut, Myanmar berhak menempati posisi puncak grup C dengan torehan 7 poin sedangkan Malaysia tertahan di posisi kedua dengan 5 poin.

Laos selaku runner-up grup B (5 poin) dan Malaysia (5 poin) pada akhirnya dinyatakan gagal melangkah lewat jalur runner-up terbaik. Hal itu disebabkan Vietnam, yang tergabung di grup A sukses mengemas 6 poin dan poin tersebut lebih banyak dari keduanya. The Golden Stars dinyatakan sebagai runner-up terbaik Piala AFF U-16 dan berhak menemani 3 juara grup untuk bertanding di babak semifinal.

Vietnam akan berhadapan dengan juara grup B, Thailand sedangkan Indonesia akan menantang Myanmar selaku juara grup C.

Berikut jadwal lengkap babak semifinal Piala AFF U-16:

Rabu, 10 Agustus 2022

Thailand U-16 Vs Vietnam U-16 – 15.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Indonesia U-16 Vs Myanmar U-16 – 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid