Timnas Indonesia

Kapten Timnas Irak: Laga Versus Indonesia Lebih Penting dari Jepang!



NOBARTV NEWS – Kapten Timnas Irak Jalal Hassan menyebut laga melawan jauh lebih penting dibanding laga versus Jepang.

Seperti yang diketahui, Timnas Irak akan menjadi lawan perdana skuad Garuda di laga Piala Asia 2023 grup A. Selain melawan Irak, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Vietnam dan terakhir Timnas Jepang di sepanjang pertandingan dalam grup D tersebut.

Menariknya, laga melawan Irak merupakan laga ulangan kedua tim setelah beberapa waktu lalu keduanya sudah saling bersua. Ya, di ajang yang berbeda yakni 2026 zona Asia ronde kedua grup F, Irak sudah pernah menjamu Indonesia beberapa waktu lalu. Saat itu, laga tersebut digelar di Basra International Stadium.

Mirisnya, bagi Timnas Indonesia, Marc Anthony Klok dkk dibabat habis oleh anak asuh Jesus Casas itu. Ya, bagaimana tidak, Irak sungguh sangat spektakuler di kandang mereka sendiri. Tak tanggung-tanggung, lima gol digelontorkan oleh tim berjuluk Singa Mesopotamia itu ke jala gawang Timnas Indonesia. Penjaga gawang Timnas Indonesia yang bertugas saat itu adalah Nadeo Argawinata. Di Piala Asia ini, Nadeo tersingkir dan tak dibawa lagi oleh STY.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Beberapa minggu setelah laga memalukan tersebut, Indonesia dan Irak kembali dipertemukan. Kali ini, kedua tim bertemu di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar. Di tempat netral inilah kedua tim akan benar-benar diuji. Apakah Irak masih superior atas Indonesia seperti laga sebelumnya atau malah Timnas Indonesia yang justru membuat kejutan.

Di atas kertas, Irak barangkali jauh lebih dijagokan. Berbagai faktor mendasari Irak masih tetap dianggap berbahaya atas Indonesia. Pertama, Irak masih dengan skuad komplitnya ketika berjumpa Indonesia tahun lalu. Dan kedua, kualitas pemain yang dimiliki Irak jauh lebih baik dibanding Timnas Indonesia.

Namun ternyata, walaupun timnya lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan, tetapi hal berbeda disampaikan oleh kapten Irak Jalal Hassan. Kepada media timur tengah yang berbasis di Inggris, Aawsat, Jalal menyebut laga melawan Indonesia jauh lebih penting dibanding laga versus Jepang. Artinya, Jalal tidak sekali pun menganggap enteng lawan-lawannya termasuk Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Kami melihat ketiga tim yaitu Jepang, Timnas Indonesia, dan Vietnam dengan pandangan dan minat yang sama karena setiap partai memiliki nilai tiga,” ucap Jalal Hassan dilansir dari Aawsat.

“Oleh karena itu, saya merasa bahwa pertandingan melawan Indonesia lebih penting daripada pertandingan melawan Jepang,” katanya menambahkan.

“Sebab, ini adalah pertandingan perdana bagi kami dan kemenangan di dalamnya akan menjadi kunci lolos dari penyisihan grup.”

Kapten Timnas Irak: Laga Versus Indonesia Lebih Penting dari Jepang!
Kapten Timnas Irak Jalal Hassan

“Saya mengajak para penggemar Irak untuk mendukung kami demi mencapai tujuan yang diinginkan. Saya yakin bahwa para penggemar Irak akan hadir dan memiliki peran kunci dalam meraih kemenangan,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid