Timnas Indonesia

Dua Tahun di Korea, Asnawi Bercita-cita Main bareng Bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min



NOBARTV NEWS – Fullback kanan Asnawi Mangkualam memiliki impian untuk bermain bersama mega bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min.

Sebagaimana diketahui, karir Asnawi di Korea Selatan akan memasuki tahun ketiga. Di dua musim sebelumnya, eks pemain PSM Makassar itu membela klub kasta kedua Selatan Ansan Greeners.

Bersama klub berjuluk The Green Wolves itu, Asnawi tampil memukau. Puncaknya adalah ketika ia bermain di musim keduanya. Selama bermain di Ansan Greeners, baik di ajang K League 2 atau Korean FA Cup, Asnawi telah mencetak dua gol dan tiga assist.

Namun memasuki musim ketiganya, tak diduga-duga, sang pemain memilih untuk hijrah ke kontestan Liga Korea Selatan lainnya Jeonnam Dragons. Di klub tersebut, ia mendapatkan kontrak selama satu tahun ke depan sampai 31 Desember 2023. Dalam kontrak tersebut, tertulis opsi perpanjangan kontrak dengan kemungkinan satu tahun lagi.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Baru-baru ini, Asnawi melakukan sebuah wawancara dengan salah satu kanal youtube Korea Selatan. Bek Timnas Indonesia itu menjawab pertanyaan dengan singkat dari si penanya. Salah satu pertanyaan yang diajukan kepadanya adalah siapa pemain asal Korea Selatan yang ingin diajaknya untuk bermain.

Dengan tegas, Asnawi menyebut bintang Tottenham Hotspur dan juga kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-min. Asnawi juga ditanyai perihal artis Korea yang menurutnya ideal.

“Ada, Son Heung-min (Pemain asal Korea Selatan yang ingin diajak main bareng. BLACKPINK, Jennie,” jawab Asnawi kepada kanal youtube Gwangyangsi.

Adapun terkait target terdekatnya, pemain kesayangan Shin Tae-yong ini berharap untuk segera bermain di Liga 1 Korea Selatan atau K League 1. Oleh sebab itu, ia memutuskan hijrah ke Jeonnam Dragons dengan harapan di musim depan mendapatkan kesempatan untuk bermain di kasta tertinggi Liga Korea Selatan itu.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Ia juga berharap dukungannya agar di musim depan klub yang dibelanya itu mentas di K League 1.

“Yang terdekat ingin bermain di K-League 1. Dukung dan semangat terus. Semoga kita bisa ke K-League 1,” ujarnya menambahkan.

Dijadwalkan, Jeonnam akan memainkan laga perdananya di ajang K League 2 pada tanggal 1 Maret mendatang. Di tanggal tersebut, Jeonnam akan menjamu Anyang di Stadion Sepak Bola Gwangyang. Oleh sebab itu, ia meminta kepada para suporter untuk memberikan dukungannya di laga yang kemungkinan besar akan menjadi laga debutnya itu.

“Oke buat seluruh fans Jeonnam Dragons, saya berharap tanggal 1 Maret kalian bisa datang langsung ke stadion untuk mendukung kami. Semoga kami bisa memberikan penampilan yang terbaik. Lalu bisa memenangkan pertandingan pertama di tanggal 1 nanti,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments