Timnas Indonesia

Jelang Piala Toulon, Timnas U-19 Kedatangan Hokky Caraka dari Inggris



Jelang Piala Toulon, Timnas U-19 Kedatangan Hokky Caraka dari Inggris
Hokky Caraka

NOBARTV NEWS – Jelang bergulirnya Piala Toulon, U-19 kedatangan amunisi baru. Dia adalah Hokky Caraka yang baru saja bergabung setelah mengikuti serangkaian kegiatan bersama Garuda Select di Inggris.

Sebelumnya, PSSI telah memanggil 30 pemain muda Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan jelang bergulirnya event tersebut. Salah duanya adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Namun, dua pemain tersebut belum bisa bergabung dengan pelatih Bima Sakti karena masih membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-19 telah menjalani pemusatan latihan sejak hari Minggu lalu. Mereka dipimpin oleh coach Bima Sakti dan sang asisten Dzenan Radoncic. Dua penanggung jawab tersebut dipilih oleh PSSI dan satunya lagi diminta oleh Shin Tae-Yong.

Sebetulnya, Timnas Indonesia U-19 juga ditangani oleh coach Shin. Namun, dikarenakan beberapa agenda yang cukup padat, hal itu membuat pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu menyerahkan kuasanya kepada Dzenan Radoncic. Bima Sakti sendiri dipilih oleh PSSI.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Hari ini saya dan teman-teman berlatih dengan intensitas tinggi ada shuttle run (latihan kelincahan yang bertumpu pada gerakan cepat dan tepat dalam mengubah arah melalui gerakan lari secara bolak-balik), sedikit gim, dan possession,” jelas Hokky Caraka dilansir dari indosport.com

“Hal itu menurut saya supaya kita bisa mengetahui kalau intensitas di Toulon itu sangat tinggi,” tambahnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 pernah mengirimkan skuadnya untuk berlaga di event yang selalu digelar di Eropa tepatnya di Prancis itu. Saat itu, Egy Maulana Vikri menjadi angkatan pertama yang mengikuti turnamen tersebut. Sayang, Timnas Indonesia U-19 berada di posisi buncit sehingga gagal melaju ke fase berikutnya.

Sedangkan di tahun ini, Timnas muda Indonesia tergabung di grup B dengan Timnas muda Meksiko, Venezuela, dan Ghana. Besar harapan masyarakat Indonesia agar Timnas Indonesia U-19 bisa berbicara banyak di turnamen ini. Mengingat dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-20 akan menjadi tuan rumah untuk event tahun depan.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Ajang Piala Toulon adalah salah satu turnamen yang bisa dijadikan ajang pemanasan sebelum berlaga di event sepak bola muda internasional itu.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid